LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/1) menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI di lapangan Indra Alam Indrapuri dan diikuti ribuan peserta dari unsur aparatur sipil negara, siswa madrasah, instansi terkait dan tokoh masyarakat.

Kegiatan bersejarah mengenang hari lahirnya Kementerian Agama di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dan membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas.

Dalam amanatnya Menteri Agama menyampaikan bahwa pada HAB ke 77 ini di canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Tugas berat mesti di tunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih lebih menjelang pemilu 2024. Sejatinya kerukunan adalah pra syarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai

Lebih lanjut Menteri Agama mengajak jajarannya untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, pelaksanaan upacara HAB ke 77 menjadi kegiatan pamungkas dari serangkaian acara yang telah di laksanakan.








Pada momentum HAB ke 77 juga di gelar kegiatan donor darah, penyerahan satya lencana karya satya dari Presiden RI, penyerahan penghargaan untuk ASN dan siswa berprestasi.

Sementara untuk penerima satya lencana dari ASN Kemenag Aceh Besar berjumlah 197 orang, 3 orang masa pengabdian 30 tahun dan sisanya dengan masa 10 tahun dan 20 tahun.

Sebelumnya Kemenag Aceh Besar telah menggelar aksi sosial di berbagai tempat, termasuk safari pengabdian di Kecamatan Pulo Aceh dan berbagai pertandingan olah raga. 

Pj Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Dari Kemenag RI

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP MM, di kesempatan yang sama, menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Muhammad Ali Ramdhani.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MPd itu sebagai apresiasi dan atensi Kemenag RI atas partisipasi dan kontribusi Pemkab Aceh Besar pada pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama Islam di madrasah dalam wilayah Aceh Besar.


Penghargaan itu diserahkan di sela sela upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag RI di Lapangan Sepakbola Indrapuri, dimanan Muhammad Iswanto bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam kegiatan dimaksud.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Farhan AP, Plt Kadisdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, Kepala Dinas Syariat  Islam Kabupaten Aceh Besar, Rusdi, S.Sos, M.Si, Muspika Plus Kecamatan Indrapuri, Para Kasi dilingkungan kankemenag Bceh Besar, para Kepala Madrasah dan para kepala KUA Kecamatan. (Khaled Wardana)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top