lamurionline.com -- Kota Jantho – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar kembali menggelar pembinaan ASN dan penyerahan SK tugas untuk 118 orang pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) atau tenaga pramubakti yang bertugas di berbagai Madrasah yang ada di Aceh Besar, di Aula Dekranas Aceh Besar, Gani Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (24/1/2023).

Sebelumnya kegiatan serupa telah di laksanakan pada Kamis (19/1/2023) di aula UDKP Indrapuri untuk tenaga PPNPN yang mengabdi di Kankemenag dan kantor KUA.

Kepala seksi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg, pembinaan dan pembekalan terhadap abdi negara dari unsur PPNPN di sampaikan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg dan Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi dan di ikuti oleh seluruh pramubakti dari MIN, MTsN dan MAN. Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Aceh Besar menyerahkan SK tugas untuk tahun 2023.

Dalam arahannya Kakankemenag Aceh Besar H Salman mengajak PPNPN untuk menunjukkan dedikasi dan karya nyata untuk kemajuan madrasah, membangun kerja sama dengan kepala madrasah dan dewan guru.

Untuk itu, tenaga pramubakti di minta untuk meningkatkan skill, kinerja dan akuntabilitas. “Jaga amanah, tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal,” harap H Salman.


Sedangkan Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana menyampaikan materi tentang tugas dan fungsi ASN termasuk pegawai pemerintah non pegawai negeri yang saat ini di amanahkan menjadi pramubakti di Madrasah. Tenaga PPNPN yang telah mendapatkan SK di minta untuk menjadi pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan publik dan menjadi perekat dan pemersatu bangsa.

“Agar tenaga pramubakti dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan out put untuk madrasah maka perlu meningkatkan kualitas dan integritas dan menjauhi sikap dan prilaku negatif seperti kurang disiplin (kudis), asal mengisi absen (asma), kurang teliti (kutil), face book melulu (flu), asal sampai madrasah uring uring dan tidur (asam urat), piket asal nulis (panu) dan rajin datang pulang terburu buru (radang paru),” pungkas H Khalid Wardana.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top