lamurionline.com -- Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melaksanakan Safari Dakwah dan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Pulo Aceh, Jumat hingga Minggu (27-29/1/2023).

Dalam kegiatan dakwah ini diisi dengan penyampaian Khutbah Jumat oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi Ssos MSi di Masjid Al-Ikhlas Kandang di Gampong Alue Riyueng, Kecamatan Pulo Aceh.

Dalam khutbah Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi Ssos MSi mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena hanya dengan iman dan taqwalah kehidupan umat Islam ini akan menggapai kebahagiaan. “Mari kita makmurkan masjid dan meunasah serta mendidik anak-anak dengan ilmu agama,” katanya.

Pada bakti sosial di Kecamatan Pulo Aceh tersebut, Pemkab Aceh Besar juga melaksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di SMPN 1 Pulo Aceh.

Selama kegiatan Bakti Sosial ini, juga akan dilaksanakan kegiatan bersih pantai dan penghijauan yang dipusatkan di Pantai Nipah. Dijadwalkan, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM akan langsung memimpin kegiatan tersebut dengan mengerahkan seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Aceh Besar.

Sementara itu, Camat Pulo Aceh Jamaluddin menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama para Asisten Sekdakab dan OPD terkait yang telah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah kepulauan tersebut. “Alhamdulillah, masyarakat Pulo Aceh sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial dan safarii dakwah ini,” ujar Jamaluddin.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Asisten III Sekda Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, dan sejumlah kepala OPD. lingkup Pemkab Aceh Besar.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top