lamurionline.com -- Aceh Besar -
Ratusan siswa - siswi MIN 6 Aceh Besar, dari kelas 1 sampai kelas 6 beserta gurunya membaca surat Yasin bersama di halaman sekolah, Jum’at (27/01/23). Di Madrasah ini telah diwajibkan seluruh siswanya membaca yasin setiap hari Jum’at sebelum pelajaran dimulai. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan Madrasah kepada para siswa.

"Kegiatan baca yasin ini sudah lama kita lakukan, setiap pagi Jum’at, terang Lili Apriliana. S. Pd, sebagai Kesiswaan di MIN 6 Aceh Besar, yang terletak di Gampong Lampupok, Kecamatan Indrapuri.

Lili menjelaskan adapun tujuan kegiatan baca Surat Yasin bersama-sama ini untuk memperdalam bacaan Al - Qur'an siswa, sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al - Qur'an di madrasah. Selain itu, kegiatan positif ini untuk membatasi anak-anak didiknya dari perilaku yang tidak baik. Ujarnya.



Setiap pelaksanaan kegiatan dipandu oleh guru dan siswa - siswi sendiri yang sudah bisa baca Al – Qur’an. Lanjut Lili, Ia berharap dengan kegiatan baca surat Yasin tersebut dapat meningkatkan daya pikir dan kecerdasan siswa dalam menerima pelajaran di sekolah.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di sekolah,"tuturnya.(Herman)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top