lamurionline.com -- Kota Jantho – Para pengunjung tempat-tempat wisata di Aceh Besar tahun baru, Minggu (1/1/2023) membuat arus Jalan Banda Aceh-Meulaboh ramai dengan kebderaan roda empat dan roda dua padat merayap.

Hal itu dikarenakan, para penyintas tersebut dalam menyambut tahun baru, yang juga bertepatan dengan akhir pekan, berburu tempat-tempat wisata. Tempat-tempat wisata tersebut, seperti Pantai Lampuuk, Pantai Lhoknga, Pucok Krueng, Pantai Riting, Brayeun, Sarah, serta beberapa tempat wisata lainya dikawasan Lhoong Aceh Besar.

Kepadatan tak terhidarkan tersebut, membuat Polres Aceh Besar mengerahkan sejumlah personel Satlantas untuk mengatur dan menertibkan para pengguna jalan yang menuju tempat-tempat wisata tersebut. Hal itu juga, untuk mencegah terjadinya kemacetan sepanjang jalan lintas Lhoknga.

Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Rina Bintar Handayani SIK MM, melalui Anggota Satlantas Polres Aceh Besar Brigadir Haris Munandar SH mengatakan, untuk mencegah kemacetan akibat kepadatan tersebut, Anggota Satlantas yang dikerahkan tersebut diposisikan dibeberapa titik, dengan jumlah anggota yang berbeda.

“Simpang Lampulo 4 anggota, Simpang Meunasah Baro Lhoknga 4 anggota, Simpang Lampuuk 8 anggota,” sebutnya.

Selain itu, ungkap Brigadir Haris, tempat lainnya juga ada penempatan anggota dalam hal tersebut. Tempat tersebut merupakan, di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya disimpang masuk menuju Wahana Impian Malaka (WIM), di Kecamatan Kuta Malaka.

“Disana, jumlah anggota yang ditempatkan sejumlah 8 orang,” jelasnya.

Ia menerangkan, penempatan anggota tersebut dimulai sejak Sabtu kemarin. Hal itu juga dikarenakan, untuk mencegah terjadinya kemacetan dalam menyambut tahun baru. Anggota Satlantas Polres Aceh Besar, mulai melakukan pengamanan jalan tersebut dari pukul 08.00 WIB.

“Kemarin, kami mulai pengamanan dari pukul 08.00 pagi hingga selesai. Untuk hari ini juga begitu,” pungkas Brigadir Haris.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top