lamurionline.com -- Banda Aceh -- Tim panitia Pendidikan Profesi Guru (PPG) LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kunjungan ke Kementerian Agama Republik Indonesia pada hari Kamis (29/12/2022).  Kunjungan tersebut dalam rangka mengantarkan laporan keuangan pelaksanaan kegiatan PPG PAI Batch 1 tahun 2022 dan laporan keuangan palaksanaan kegiatan PPG Madrasah Batch 2  tahun 2022.

Dalam kunjungan tersebut tim PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh di terima oleh Panitia Nasional Kementerian Agama RI Dr. Yanto, MA serta Samsul Bahri yang menangani bidang PAI dan berdiskusi banyak terkait dengan kegiatan pelaksanaan PPG. Ketua prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena pada kesempatan tersebut banyak ilmu baru yang di peroleh dari panitia pusat.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan banyak ilmu dari mas Samsul selaku panitia nasional dari Direktorat Pendidikan Agama Islam yang menangani PPG bidang PAI”. Ucap Saifullah.


Selain dengan mas Samsul, tim panitia PPG LPTK UIN Ar-Raniry juga  bersilaturrahmi dan berdiskusi banyak hal dengan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Muhammad Zain M.Ag., dan di terima langsung di ruang kerja beliau.


UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Gunung Djati Bandung

Selain kunjungan ke kementerian Agama RI untuk mengantarkan laporan Keuangan pelaksanaan kegiatan PPG PAI Batch 1 dan PPG Madrasah Batch 2 Tahun 2022. Tim PPG UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang terbagi dalam dua rombongan, yaitu rombongan ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan rombongan ke UIN Gunung Djati Bandung. Kunjungan Tim PPG ke dua kampus tersebut dalam rangka Banch Marking guna melakukan study mendalam terhadap pelaksanaan PPG pada kedua LPTK tersebut, dengan harapan agar memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman dari pelaksanaan PPG pada kedua LPTK pelaksana PPG tersebut.



Dalam kegiatan tersebut  tim PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Tim PPG UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang langsung di pimpin oleh Dekan FITK Dr. Sururin, M.Ag dan Ketua PPG Dr. Zaenul Slam, M.Ag., sedangkan dari PPG  UIN Ar-Raniry dihadiri Wakil Dekan  III FTK Dr. Mumtazul Fikri, S.Pd.I., MA, Ketua Prodi PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Saifullah Maysa, S.Ag., MA., Ketua Akademik Dra. Aisyah, M.Ag beserta tim PPG LPTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh lainnya.

Sedangkan tim yang melakukan Banch Marking ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung terdiri dari Wakil Dekan II FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Samsul Kamal, M.Pd,. Sekretaris PPG Azmil Hasan Lubis, M.Pd dan tim PPG lainnya.(Cek Man/MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top