lamurionline.com -- Kota Jantho – Ratusan warga Kemukiman Gani terlihat antusias membeli minyak goreng yang dijual seharga Rp. 18.000 rupiah per liter pada kegiatan pangan murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Pangan Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh di Halaman Mesjid Gani, Selasa (26/1/2023).

Beberapa warga yang rela mengantri mengaku adanya pangan murah ini sangat membantu masyarakat bahkan ada seorang warga usai membeli telur dan minyak goreng dengan spontan mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

“Alhamdulillah ada pangan murah, Terima kasih Pak Iswanto,” Kata Bu Aminah secara spontan usai membeli telur dan minyak goreng.

Menurut dia dengan adanya pangan murah ini membantu dirinya dan para warga lainnya karena saat ini harga telur dan minyak goreng dipasaran sangat mahal.

“Kami sangat bersyukur adanya pangan murah ini, kami doakan Pak Bupati sehat dan pangan murah ini terus berlanjut untuk membantu kami,” ujar Aminah sembari mengungkapkan dirinya sering mangkal di seputaran Pasar Lambaro.

Ungkapan syukur juga disampaikan Raisah, warga yang tinggal di disamping Mesjid Gani. Dirinya mengaku tidak nyangka ada kegiatan pangan murah, sebab awalnya datang ke pasar Lambaro untuk berbelanja namun melihat keramaian menggunggah hati untuk bertanya ternyata ada kegiatan pangan murah.

“Saya memang mau belanja kebutuhan, lihat keramaian saya bertanya, katanya ada kegiatan pangan murah. Alhamdulillah ada pangan murah, karena di rumah pun kehabisan stok dapur,” Ujar Wanita paru baya yang mengaku saat ini sudah tidak lagi bekerja.

Tidak hanya warga, kegiatan pangan murah yang digelar atas kerjasama Pemkab Aceh Besar dengan Dinas Pangan Aceh juga mendapatkan sambutan positif dari pedagang yang berjualan eceran di jalan Bandara Sultan Iskandar Muda. Hendra salah seorang pedagang usai membeli mengaku kegiatan pangan murah ini sangat membantu pedagang, karena saat ini harga minyak goreng mencapai Rp 43 ribu per 2 liter.  Namun di pangan murah ini minyak goreng 2 liter hanya Rp 36 ribu.

“Kami Pedagang kecil sangat lumayan terbantu dengan adanya kegiatan pangan murah ini. Semoga program ini terus berlanjut sehingga kami dapat untung sedikit dari produksi hasil yang kami jual,” pungkasnya. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top