lamurionline.com -- Aceh Selatan – Para atlet dan pelatih 16 cabang olahraga (Cabor) di kabupaten Aceh Selatan kini mendapatkan bonus setelah mengikuti Event Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke-14 yang telah berlangsung di Kabupaten Pidie tahun 2022.

Bonus yang diterima oleh para atlet dan pelatih diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, di Aula Gedung Serbaguna Bappeda Aceh Selatan, Tapaktuan, Rabu (22/2/2023).

Adapun penyerahan bonus oleh Bupati kepada atlet dan pelatih ke 16 Cabor meraih mendali yakni, Cabor Catur, 1 emas,1 perak dan 3 perunggu, Cabor Kempo mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu, Cabor Futsal 1 emas, Cabor Pencak Silat 3 perak dan 1 perunggu, Cabor Karate 2 perak dan 3 perunggu, Cabor Dayung 2 perak dan 2 perunggu, Cabor Taekwondo 1 perak dan 1 perunggu, Cabor Bridge 1 perak dan1 perunggu, Cabor Tinju 1 perak dan1 perunggu, Cabor Petanque 1 perak dan1 perunggu, Cabor Atletik 1 perunggu, Cabor Bulu Tangkis 1 perunggu, Cabor Panahan 1 perunggu, Cabor Panjat Tebing 1 perunggu, Cabor Angkat Berat 1 perunggu dan Cabor Balap Motor 1 perunggu.

Sementara para atlet dan pelatih yang meraih medali emas bonus Rp 10 juta diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, sedangkan atlet dan pelatih yang meraih medali perak bonusnya Rp 7 juta diserahkan oleh Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamarsyah, dan untuk bonus perunggu Rp 5 juta diserahkan oleh Kepala Dispora Aceh Selatan H. Rustam.

Bupati Tgk Amran mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada para atlet, pelatih, dan seluruh official yang telah berjuang membawa nama Kabupaten Aceh Selatan pada PORA yang ke-14 di Kabupaten Pidie tahun 2022.


“Bonus yang telah kami berikan pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Selatan, dan kepedulian Pemerintah Daerah atas jerih payah pelatih dan para atlet yang telah berjuang keras, sejak masa persiapan hingga prlaksanaan even PORA,” kata bupati Aceh Selatan.

Kemudian dari pihak pemerintah Aceh Selatan sangat berharap kedepannya agar dapat meningkatkan lagi prestasi olahraga pada seluruh cabang yang diperlombakan, jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih, kita perlu mengevaluasi kembali.
“Apa yang telah kita capaian pada saat ini sudah lebih baik dari pada sebelumnya, agar kemudian dapat ditingkatkan dengan semangat perjuangan yang lebih optimal,” ujar Bupati Aceh Selatan.

Sementara itu, Sekretaris KONI. Aceh Selatan Zullachfi MSc menyampaikan peserta PORA Aceh Selatan berjumlah 280 orang yakni, 200 atlet dan 80 pelatih serta bertanding pada 22 cabor. “Dari itu hanya 16 Cabor yang berhasil memperoleh medali,” ungkapnya. (Zulhelmi)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top