lamurionline.com -- Sigli – Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto MSi, membuka kegiatan Kompetisi Olah Raga Academic, Sport and Arts, Briliantly and Creatively (CASABLANCA) Merayakan Keterbatasan Dimensi dan Cakrawala, di Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Rabu (22/2/2023).

Adapun kegiatan dilakukan dengan beraneka lomba, seperti seni dan pertandingan olahraga ikut dihadiri Pjs Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra, Kabid GTK Disdikbud Pidie, Mutiyawati, Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal.

Kabag Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal mengatakan Pj Bupati Pidie membuka event Competition on sport Academic, Sport And Arts, Briliantly And Creatively (CASABLANCA) Celebrate The Unboundedness Of Dimension And Horizon (CEUDAH) 2023, ditandai dengan pemukulan rebana oleh Pj Bupati Pidie bersama Pjs Direktur Sekolah Sukma Bangsa dan Kabid GTK Disdikbud Pidie dan melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan Futsal.

Pj Bupati Pidie mengatakan dalam sambutan atas nama pribadi dan Pemkab Pidie mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya acara Open House Casablanca Sekolah Sukma Bangsa Pidie.

Lebih lanjut, Teuku Iqbal menjelaskan, kegiatan ini memberikan nuansa yang sangat lekat tentang pentingnya pengembangan potensi dan kemampuan siswa, yang mengarahkan para siswa agar mempunyai kepercayaan diri sekaligus melahirkan watak yang jujur, tekun dan cermat.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkembangkan kemampuan, kreatifitas, sikap dan mental para siswa, sekaligus sebagai media yang tepat dalam mempersiapkan SDM, yaitu anak- anak kita sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki semangat kompetisi yang sehat serta semangat meraih prestasi terbaik,” ujar Teuku Iqbal.

Lanjut lagi Kabag Kabag Prokopim Setdakab Pidie, menegaskan siswa-siswi merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan memiliki ilmu pengetahuan dan kemampuan fisik yang kuat. Langkahnya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif melalui lembaga- lembaga pendidikan Bupati.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang tidak hanya unggul dalam hal akademis namun juga peka terhadap nilai-nilai kehidupan serta cerdas dalam menyikapi dinamika lingkungan sekitar sehingga mampu mewujudkan generasi muda yang tangguh dan hebat dalam menghadapi berbagai tantangan era globalisasi ke depan,” ucapan bupati dalam pidato.

Kemudian Bupati Pidie berharap kegiatan ini tidaklah semata- mata untuk memperoleh juara, akan tetapi untuk melihat dan menemukan potensi dan bakat siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa Pidie, serta dapat meningkatkan mental dan jiwa prestasi para siswa. Sebelum menutup sambutan ini, PJ bupati Pidie berpesan kepada seluruh para siswa-siswi yang saya cintai dan banggakan agar terus belajar demi kemajuan bangsa.

“Saya juga berharap bagi siswa yang mengikuti perlombaan agar mampu menampilkan potensi kalian seoptimal mungkin, jadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk mengekspresikan diri dan kemampuan di bidang yang diminati. Tetap semangat dan selamat mengikuti perlombaan,” demikian tutup Ir H. Wahyudi Adisiswanto MSi, (Cek Man/Hmd/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top