lamurionline.com -- Banda Aceh --- Plt. Kakanwil Kemenag Aceh dalam hal ini diwakili Kepala Bidang  Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Aceh Zulkifli, S.Ag, M.Pd dan Kakankemenag Banda Aceh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Kusnadi, S.Ag MA serta didampingi Kapolsek Syiah Kuala, Kepala MAN 3 Banda Aceh menyerahkan piala bergilir Mozaik MAN 3 Banda Aceh ke MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) tingkat MA/SMA/SMK dan SMP 6 Banda Aceh tingkat SMP/MTs.

Penyerahan tersebut dilakukan saat acara penutupan Mantiga an Odyssey Zone of Art and Intelligence (MOZAIK) MAN 3 Banda Aceh, Minggu (26/02/2023) di Madrasah setempat. 

Saat menyampaikan arahannya, Plt Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Penmad Zulkifli sampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala MAN 3 Banda Aceh dan seluruh panitia pelaksana Mozaik MAN 3 Banda Aceh.

“Pendidikan tidak hanya menjadikan manusia cerdas, namun juga menghasilkan manusia yang tangguh, dan siap berkompetisi” sebutnya. 

Ia  juga menambahkan untuk memenangkan persaingan di Era 5.0 ini, kita harus memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu fokus pada pendidikan. 

“Untuk berkompetisi di era ini, era globalisasi, kita harus memiliki satu kesamaan, yaitu fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksebilitas pendidikan” Tutur Zulkifli. 

Hadir selain Jajaran Kemenag Banda Aceh, juga yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry, Camat Syiah Kuala, Kapolsek, Kepala Madrasah dan sekolah sekota Banda Aceh. 

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara fair sekaligus menjalin silaturrahmi sesama siswa, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar mengakui keunggulan lawan” Tutupnya. 

Kepala MAN 3 Banda Aceh Muzakkar Usman, S.Ag, M.Pd menyebutkan, kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari, mulai 20 Februari – 25 Februari 2023. 

“Alhamdulillah selama pelaksanaan kompetisi, cuaca sangat bersahabat, tidak ada gejala alam yang menghambat kegiatan, baik kegiatan di indoor maupun outdor, terima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan Mozaik ini berjalan dengan baik” demikian Muzakkar. 


Adapun yang meraih juara umum pada kegiatan Mozaik MAN 3 Banda Aceh adalah MAS Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar pada jenjang MA/SMA/SMK, dan pada jenjang SMP/MTs Juara umum diraih SMP 6 Banda Aceh.

Piala bergilir kepada juara umum jenjang MA/SMA/SMK  diserahkan oleh Plt Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Pendidikan Madrasah Zulkifli, dan untuk juara umum jenjang MTs/ SMP diserahkan oleh Kakankemenag Banda Aceh yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Banda Aceh Kusnadi, S.Ag,MA.(Heri) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top