LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2023-2024 sukses menggelar Pelantikan Dan Upgrading dengan tema “Bersinergi Dengan Bukti dan Aksi Demi Mewujudkan HMP PAI Yang Siap Berkolaboratif Dalam Ranah Nasional Maupun Internasional”.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Samsul Kamal,M.Pd membuka secara langsung kegiatan Pelantikan dan Upgrading HMP PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2023-2024 yang diselenggarakan di Aula FTK B UIN Ar-Raniry, Sabtu (25/2).

“Prodi PAI merupakan Prodi tertua di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang selalu menjadi ikon untuk jurusan lainnya yang ada di FTK, bahkan Prodi PAI menjadi Prodi yang memiliki Mahasiswa terbanyak di Kampus UIN Ar-Raniry ini, dan Prodi PAI yang sudah mendapatkan Akreditasi Unggul menjadi salah satu daya tarik yang cukup kuat untuk Prodi PAI saat ini” ujarnya

Samsul juga berpesan bahwa untuk terus meningkatkan program-program atau kegiatan yang berbasis Nasional maupun Internasional baik seperti kegiatan Seminar, Kuliah Tamu bahkan mengikutsertakan Mahasiswa Prodi PAI dalam lomba-lomba tingkatan Nasional maupun Internasional, hal ini menjadi dorongan kuat untuk Prodi PAI dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam mempertahankan Akreditasi Unggul.

Ketua Panitia Pelantikan dan Upgrading Muhammad Faiz menyampaikan pada Pelantikan kali ini, jumlah HMP PAI periode 2023-2024 yakni 63 orang dan setelah Zuhur akan dilanjutkan dengan acara Upgrading dengan mengundang dua pemateri mahir dibidangnya.

“Pada pelantikan periode kali ini jumlah pengurus HMP PAI berjumlah 63 orang. Terdiri dari: Anugrah Akbar Selaku Ketua Umum HMP PAI, Khairurrizqi Selaku Wakil Ketua Umum HMP PAI, Maula Junita Selaku Sekretaris Umum HMP PAI, Muhammad Zulfanul Hazl Selaku Wakil Sekretaris Umum HMP PAI, Nury Jannaty Selaku Bendahara Umum HMP PAI, Abdul Halim Selaku Sekretaris Kabinet, dan 57 pengurus lainnya. Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan setelah Zuhur yakni Upgrading yang mengundang pemateri handal yakni  Ismail Darimi, S.Pd.I., M.Ag. yang membahas seputar Kepemimpinan dan Organisasi dan Diva Dina, M. Pd yang menbahas terkait Program Kerja. Muhammad Faiz juga menyampaikan, Alhamdulillah Pelantikan dan Upgrading kali ini berjalan sukses dan lancar, yang dalam kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi-petinggi dan Ketua Lembaga Se Lingkungan FTK” ujarnya terperinci

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Dr.Marzuki, M.SI, dalam sambutannya berharap agar HMP PAI terus bisa memiliki satu komando dan selalu ikut membersamai dalam pengisian Akreditasi Prodi PAI.

“Saya berharap dengan adanya orang-orang yang berpengalaman dan luar biasa di periode kali ini, Mahasiswa bisa sepenuhnya berkolaborasi dengan Prodi PAI dalam mempertahankan Unggulnya, selain itu beliau menegaskan bahwa sepatutnya segala kegiatan yang dilakukan harap selalu mengutamakan kegiatan yang bersifat mendukung bakat dan minat Mahasiswa PAI” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum HMP PAI Anugrah Akbar terpilih dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama teman-teman pengurus lainnya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan usaha kita semua, HMP PAI menjadi HMP pertama yang berhasil melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Upgrading dan ini merupakan modal awal untuk kepengurusan kali ini supaya lebih giat dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyatukan visi dan misi untuk memajukan HMP PAI dan Prodi PAI” ungkapnya.

“Perlu dilaksanakannya Pelantikan dan Upgrading dengan segera dikarenakan ada banyak tugas dan tanggung jawab yang harus segera dilaksanakan demi kesejahteraan Mahasiswa Prodi PAI.” katanya melanjutkan.

Pengurus HMP PAI Periode 2023-2024 secara resmi dilantik oleh Ketua SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, mulai dengan pembacaan Surat Keputusa ln (SK), Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pelantikan yang diikuti oleh seluruh pengurus, serta diakhiri dengan penanda tanganan berita acara ataupun serah terima jabatan oleh Ketua prodi PAI, Wakil Dekan II FTK, Ketua Demisioner, dan Ketua Definitif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam, Ketua SEMA Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Lembaga Se Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Demisioner HMP PAI, Alumni HMP PAI, Perwakilan Mahasiswa Prodi PAI Leting 2020,2021, dan 2022. [MJ]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top