lamurionline.com -- Banda Aceh --- Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PD IPHI ) Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji, kegiatan tersebut sudah berlangsung hingga minggu ke delapan. 

Saat minggu ke delapan yang jatuh tepat di Minggu (12/02/2023) Jamaah Haji manasik PD IPHI Banda Aceh disajikan materi Praktek Ihram hingga wukuf di Arafah, mabit di Muzalifah, Jamarat di Mina, berakhir Thawaf ifadhah dan Sa’i oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H M Ibal, S.Ag, MH. 


Iqbal ketika menyajikan materi menyampaikan, hari ini materi yang disajikan mulai menggunakan kain ihram bagi laki-laki, hal-hal yang sunat dikerjakan saat ingin berihram, kegiatan wukuf di Arafah, Perjalanan ke Muzdalifah mengambil batu untuk Jamarat di Mina, hingga Thawaf Ifadah dan Sa’i yang semua kegiatan itu dilaksankan oleh Jamaah Haji di Arafah, Muzdalifah, Mina dan di Mesjidil Haram. 

Iqbal yang juga menjabat Sekretaris PD IPHI Kota Banda Aceh mengatakan Jamaah yang ikut Bimbingan bersama PD IPHI Banda Aceh berjumlah 130 Orang, yang berasal dari Kota Banda Aceh dan sekitarnya. 

“Jumlah jamaah yang kita bimbing berjumlah 130 orang, semoga kegiatan ini bisa membantu tugas pemerintah dalam memberikan ilmu istithaah dalam ibadah dan membantu mensukseskan agenda haji tahun ini” Tutur H M Iqbal yang tahun ini lulus sebagai Pembimbing Ibadah Haji Kloter Embarkasi Aceh.(Heri) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top