Los pedagang di Pasar Pagi Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, tampak jorok dengan sampah berserakan, Minggu (19/02/2023) FOTO/DJ88

lamurionline.com -- Kota Jantho – Warga yang berbelanja di Pasar Pagi Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, mengeluhkan kondisi pasar itu yang jorok dan kumuh. Terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini, tampak semrawut dan becek.

“Kondisi pasar sangat jorok dan kumuh apalagi di tempat penjual ikan, aduh jorok minta ampun,” kata Murni (45), seorang warga yang sedang belanja kebutuhan sehari-hari di pasar tersebut kepada lamurionline.com, Minggu (19/02/2023).

Lanjut dia, bukan hanya kondisi pasar yang jorok dan kumuh, ruas jalan untuk masuk ke pasar ikan juga sudah rusak dan berlubang. “Coba lihat jalan masuk ke tempat penjual ikan, seperti tidak ada perhatian,” tegas Murni.

Ia menambahkan, saluran air juga tak berfungsi karena tersumbat. Hal ini mengakibatkan air sisa membersihkan daging dan ayam tergenang sehingga menimbulkan bau tak sedap.

“Kita khawatirkan, air yang tergenang ini menjadi tempat sarang nyamuk, sehingga bisa menyebabkan penyakit demam berdarah. Kondisi ini tentunya sangat jauh dari konsep pasar sehat,” keluh dia.

Ia berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar agar dapat menata kembali Pasar Pagi Keutapang agar terlihat rapi, bersih, sehat, dan nyaman bagi orang-orang berbelanja di sana.

“Apalagi, Minggu kemarin saya melihat di media, Bapak Pj Bupati Aceh Besar bersama jajarannya melakukan kegiatan bersih-bersih di Pasar Lambaro. Jadi, bisalah pak Pj lakukan itu juga di Pasar Pagi Keutapang agar tidak terlihat jorok dan kumuh lagi,” harap Murni. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top