lamurionline.com -- Kota Jantho –
Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh Besar menggelar liga basket tingkat SMA/MA se Aceh besar, liga basket ini dilaksanakan di Lapangan Bola Basket Al Manar Lampermai Aceh Besar, mulai tanggal 19 SD 26 Februari 2023.

Pimpinan Dayah Al Manar, Tgk. Ikhram Muhammad Amin, M.Pd, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan memberi apresiasi kepada Pengkab Perbasi Aceh Besar yang berinisiatif melaksanaka liga tersebut sebagai bentuk penjaringan bibit muda berpotensi di olahraga basket tersebut.

“Ini upaya yang patut kita berikan dukungan, karena liga basket ini menjadi langkah awal menjaring atlet muda berbakat yang akan memajukan oahraga basket di Aceh Besar,” katanya, Minggu (19/2/2023).

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap saat, sehingga atlet-atlet bisa menyalurkan bakatnya di olahraga bola basket, “Mudah-mudahan Perbasi Aceh Besar dapat menjadikan liga ini sebagai agenda rutin, selain sebagai tempat penyaluran bakat, liga ini juga menjadi ajang latihan dan upaya menjaga silaturahmi antar sekolah dan pesantren,” pintanya.

Sementara itu pada acara pembukaan Ketua Umum Perbasi Aceh Besar Ifwandi, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa Perbasi Aceh Besar bertekad untuk dapat meningkatkan prestasi melalui pembakatan olahraga pada siswa atau pun santri yang tersebar di Aceh Besar.


“Kita komit, akan terus meningkatkan prestasi olahraga basket di Aceh Besar, turnamen ini menjadi upaya menjaring minat siswa untuk menekuni olahraga basket, dan kita akan terus melakukan pembakatan olahraga untuk siswa dan santri yang ada di Aceh Besar,” ujarnya.

Ifwandi berharap kegiatan perdana di tahun 2023 ini dapat menjadi awal dari peningkatan prestasi khususnya atlet Aceh Besar sehingga mampu bersaing di tingkat daerah dan nasional.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal dalam meningkatkan prestasi atlet basket kita, sehingga atlet basket Aceh Besar memiliki daya saing yang bagus di tingkat daerah ataupun nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, liga baslet ini diikuti oleh 4 tim terdiri dari Pesantren Al Manar, Pesantren Al Falah, Oemar Dyan, dan Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) dan nemperebutkan piala bergilir Perbasi Aceh Besar. (AMZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top