lamurionline.com -- Kota Jantho – Seorang remaja yang masih duduk di kelas dua SMA, hanyut terseret arus saat berenang di Pantai Riting, Leupung Kabupaten Aceh, Minggu (19/2/2023) sore.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi membenarkan perihal kejadian tersebut. Ia mengatakan, Petugas telah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Begitu kita terima informasi dari masyarakat, kita langsung mengerahkan petugas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” tuturnya.

 Ia menjelaskan, remaja laki-laki yang terseret arus tersebut merupakan RH (18), warga Kecamatan Darul Kamal Kabupaten Aceh Besar. Dalam proses pencarian, Petugas BPBD Aceh Besar bersama Tim Basarnas Aceh dikerahkan.

“Selain Anggota Polsek dan Koramil, Ambulan Puskesmas Leupung juga turut disiagakan di pinggir pantai tersebut,” sebut Ridwan Jamil.

Salah satu pengunjung, Zakir mengungkapkan, kejadian bermula sekitar pukul 15.40 Wib. Ia menceritakan, secara tiba-tiba para pengunjung mulai berkumpul di pinggir pantai tersebut. Setelah dikonfirmasi, ternyata seorang remaja telah hanyut terseret arus.

“Saat itu kami sedang merayakan aniversary ke 7 tahun club motor di tempat itu,” ucap Ketua Club Motor R15 itu.

Ia menuturkan, selang 20 menit dari kejadian tersebut Petugas Basarnas Aceh dan BPBD Aceh Besar tiba di Lokasi. Pencarian korban turut dibantu para nelayan di kawasan tersebut.

Kemudian, sambung Zakir, hingga pukul 18.30 Wib korban tersebut masih belum ditemukan. Sampai saat itu, para pengunjung masih berkumpul di pinggir pantai tersebut.

“Kita berharap korban tersebut dapat segera ditemukan, dan bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top