LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka memperingati isra miraj 1444 H, Dayah Darul Quran Aceh menghadirkan hafiz al quran dari Palestina yaitu Syeikh Abdul Karim A'yisi Alyan, ke dayah tersebut di gakpong Tumbo Baro, Kec. Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Wakaf Haroen Aly Ustaz Dr.Syafrielsyah Syarif, M.Si, Minggu (19/2) mengatakan kehadiran Syeikh dari Palestina tersebut untuk menyampaikan tausiyah terkait peristiwa isra miraj dan juga untuk memotivasi para santri di dayah Darul Quran Aceh untuk senantiasa mempelajari alquran.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak dan juga apresiasi atas waktu dan ilmu nya. Semoga menjadi amal jariah bagi Syeikh dan tim semuanya," kata Syafriel.

Ia menambahkan kegiatan yang bertemakan "menjadikan isra dan miraj sebagai media dalam meningkatkan iman dan takwa serta pembelaan atas negeri para nabi" itu diikuti oleh semua para santri di dayah tersebut.

Syaikh Abdul Karim juga mengajak para santri untuk memahami keagungan Rasulullah Muhammad SAW yang diberikan salah satu mujizat yaitu perjalanan dari masjid haram ke masjidil aqsha hingga sidratul muntaha.

 "Rasul mendapat bingkisan khusus bagi ummatnya yaitu shalat lima waktu. Dan semuanya itu terjadi dalam waktu yang singkat dan di luar nalar logika manusia yang tidak beriman kepada Allah swt dan Rasulnya," kata Syeikh Abdul Karim.

Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan tips mudah dan cepat dalam menghafal Al Qur'an. Diantara niat yang ikhlas karena Allah, menggunakan satu mushaf dan memberi tanda pada hafalan yang sudah dihafal.

"Tak lupa pula memohon doa dari kedua orang tua, memohon doa kepada Allah agar dimudahkan dan menggunakan salah satu Qiraah Qori yang masyhur," kata Syeikh Abdul Karim.


Syaikh Abdul Karim yang menyelesaikan pendidikan S2 nya di Malaysia itu merupakan seorang hafizul Quran yang telah menghafal 30 Juz dengannya 10 sanad qiraah.

Diakhir dakwahnya ia juga membuka donasi bagi para penghafal quran di Palestina serta para penduduk yang berpuasa pada bulan ramadhan nanti akan dilakukan buka bersama bagi muslimin dan muslimat di palestina.

Selain itu Syekh Abdul Karim juga berkeinginan menyampaikan dakwah serta memberitahukan  kepada dunia bahwa Palestina membutuhkan dukungan dari pada ummat Muhammad.

"Alhamdulillah dan terimakasih juga kami harurkan atas kesempatan berkunjung ke dayah para penghafal alquran ini. Dan terimakasih juga atas donasinya, semua kelak bisa berjumpa lagi," pungkas Syaikh Abdul Karim Ayasi Alyan. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top