LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Remaja Masjid (RM) At-Taqwa Lampupok mengadakan Hari Besar Islam Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema "Isra' Mi'raj Sebagai Momentum Merefleksi Diri Menjadi Hamba Yang Taat"

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (18/2) malam.

Dalam Sambutannya,  Ketua Remaja diwkili Ketua I, Akram, menyampaikan bahwa acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H merupakan kegiatan perdana RM At-Taqwa Lampupok tahun 2023 Masehi.

"Kami selaku Remaja Masjid sangat bangga dan semangat melaksanakan acara yang seperti ini karena berkat dukungan tokoh-tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya juga semangat jamaahnya yang sudah meluangkan waktu untuk menyemarakkan kegiatan yang istimewa ini" ucap Akram.

"Dalam acara ini kami dari pengurus Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok juga menggalang dana untuk saudara kita yang ada di Turki dan Suriah yang sedang mengalami musibah gempa bumi beberapa waktu yang lalu, semoga dengan berkat sumbangan ini menjadi sedekah jariah di akhirat nanti, amiin. Kegiatan ini menjadi catatan penting bagi kami pengurus Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok karena begitu antusiasnya masyarakat terhadap acara ini" tutur Akram.


Sementara Camat Indrapuri diwakili Kasubbag Keuangan, Hendra Saputra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada RM Lampupok, karena dengan semangatnya anak muda melaksanakan berbagai kagiatan seperti Isra' Mi'raj ini akan menjadi contoh bagi anak-anak muda lain.

Dalam acara Isra' Mi'raj tersebut juga di meriahkan oleh rapai geleng Sanggar Seni Saweuna Aceh Besar.

Selanjutnya Ceramah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H disampaikan Almukarram Abi Nasruddin Dari Jeunib

"Kita hari ini menjadi tauladan akhlaknya Nabi, kita sekarang harus merubah dari dulunya maksiat menjadi hamba yang taat. Walaupun sesudah taubat berbuat dosa lagi, Allah selalu membuka pintu taubatnya" tutup Tgk Penceramah. 

Reportase: Farial Mirza

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top