lamurionline.com -- Ulee Kareng – Sebanyak 220 anak yatim dan yatim piatu yang berasal dari 130 Keluarga dari Kota Banda Aceh dan pinggiran Aceh Besar menerima santunan dan uang meugang.

Kegiatan penyantunan dan pemberian uang meugang tersebut digelar, Selasa (21/03/2023) di Halaman Mesjid Al-Furqan Beurawe.

Kegiatan ini hasil kerjasama Dewan Kemakmuran Mesjid Aceh (DKMA) Kota Banda Aceh dengan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al-Furqan Beurawe Kuta Alam Banda Aceh.

Sekretaris DKMA Banda Aceh Ust. H. Adnan Aly di sela-sela penyerahan uang meugang tersebut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Donatur yang telah menyumbangkan uangnya kepada anak yatim di Banda Aceh.

“Terima kasih kepada semua donatur yang telah membahagiakan sekitar 220 yatim yang ada di Kota Banda Aceh dan pinggiran Aceh Besar, semoga Allah membalasnya” Ujar Adnan

Kegiatan yang tak kalah menarik lainnya untuk membahagiakan anak yatim, ia mengundang para penjaja makanan, minuman untuk hadir di lokasi tersebut untuk dinikmati sepuasnya oleh yatim dengan gratis.




“hari ini, semua makanan dan minuman ini bisa dinikmati secara gratis oleh yatim, nanti saya yang bayar, meskipun anak yatim ini tidak punya orang tua, kita pada hari ini dan besok (hari meugang) akan kita bahagiakan dengan makan dan minum secara gratis, mulai Ice Cream, Martabak telur, es cendol, juice, Buah-buahan segar, dll, bisa dinikmati secara gratis, untuk Meugang yatim di Banda Aceh minimal dengan sedikit uang kita berikan bisa mencicipi daging meugang.” tutur Adnan

Selesai kegiatan berdoa bersama menyambut Ramadan 1444 H / 2023 M panitia membagikan uang meugang kepada yatim tersebut.

“Sebelum bubaran, kita bersama para Yatim duduk sejenak berdoa bersama, mudah-mudahan amal para donatur diterima Allah SWT, Amiin” Pungkas Adnan.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top