Foto : Herman

Kabarnanggroe.com -- Aceh Besar -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg melakukan peresmian gedung ruang kegiatan belajar (RKB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 yang berlokasi di Samahani Kecamatan Kuta Malaka, rabu (15/3).

Prosesi peresmian di awali dengan prosesi peusijuk gedung baru oleh Imam besar Masjid Samahani Tgk Saifullah dan pengguntingan pita oleh Kakankemenag Aceh Besar H Salman di damping perwakilan Kanwil Kemenag Aceh dan para Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya H Salman menyampaikan bahwa untuk mendapatkan pembangunan gedung RKB yang bersumber dari sukuk negara atau surat berharga syariah negara (SBSN) dengan nilai mencapai 3,6 milyar membutuhkan perjuangan panjang, mengingat alokasi yang terbatas dan persyaratan yang ketat. Untuk itu di minta kepada dewan guru dan kepala madrasah untuk menjaga amanah ini dengan menjadikan gedung yang megah ini untuk melahirkan generasi islami yang  berkualitas.

Lebih lanjut di minta kepada warga madrasah untuk melakukan inovasi dan berkreasi sehingga masyarakat bisa terpesona dan nyaman dengan proses belajar mengajar di madrasah.

Foto : Herman

Kemenag Aceh Besar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkonstribusi untuk terealisasinya pembangunan, patut bersyukur dan menjadi tugas bersama untuk menjaga, merawat dan memfungsikan bangunan yang megah ini dalam memajukan pendidikan.

Menurut kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, terwujudnya pembangunan gedung madrasah dan KUA dari sumber SBSN dan yang perdana  patut di syukuri dan harus di mamfaatkan dengan sebaik baiknya. Selama ini untuk pengusulan pembangunan gedung terkendala dengan status dan legalitas tanah, bukan hibah Kementerian Agama. 

Pihaknya sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari Pemkab Aceh Besar dan warga masyarakat untuk membantu proses hibah beberapa tanah madrasah sehingga dapat di usulkan untuk pembangunan ruang kegiatan belajar.


Foto : Herman

Ketua komite MAN 1 Rusydi SE di dampingi Kepala MAN 1  Arjuna SPd MPd melaporkan bahwa pihaknya sudah 3 kali mengusulkan pembangunan RKB kepada Kementerian Agama RI dan pada tahun 2022 dapat terwujud sehingga sangat di rasakan mamfaat oleh masyarakat dan semakin menambah spirit dalam mewujudkan menjadi madrasah unggulan.

Turut hadir pada acara peresmian RKB MAN 1 Aceh Besar, perwakilan Kanwil Kemenag Aceh Drs Nasruddin Ibrahim MAg dan Salimuddin SAg, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, para kepala seksi,  Plh Camat Kuta Malaka Irmansyah S Kom,  muspika Kuta Malaka, sejumlah kepala madrasah dan tokoh masyarakat.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top