lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dua anggota Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Aceh Besar meraih juara 1 pada Pekan Tilawatil Qur'an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI). Razi Ukhrawi meraih juara 1 di PTQ RRI Lhoksemawe dan Ikramullah memperoleh juara 1 pada PTQ RRI Banda Aceh yang digelar serentak pada tanggal 23 dan 24 Maret 2023.

Razi Ukhrawi berhasil memperoleh nilai 94 setelah bersaing dengan 17 Qari lainnya di RRI Lhoksemawe, sedangkan Ikramullah mendapat nilai 92 setelah bersaing dengan  sejumlah qori asal Banda Aceh dan Aceh Besar di RRI Banda Aceh.

Ketua IPQAH Aceh Besar, Tgk. M. Ruslan, S.Ag didampingi Ketua Humas IPQAH Aceh Besar, Riza Mulia kepada lamurionline.com, mengatakan kedua juara adalah adalah binaan IPQAH Aceh Besar yang telah dipersiapkan untuk ajang musabaqah Nasional.

"Alhamdulillah, kita berharap dan sama-sama mendoakan, semoga kedua putra terbaik Aceh Besar ini akan mampu mendapat peringkat terbaik pada PTQ RRI Nasional di Kendari," ungkap Ruslan.

Ruslan mengajak pemerintah kabupaten terus mendukung para qori yang mengharumkan nama baik Aceh Besar di kancah provinsi maupun nasional.



"Insyaallah, nanti kami pengurus IPQAH akan bersilaturrahim dengan Bapak Bupati untuk membicarakan kelanjutan persiapan dua kader Aceh Besar yang akan bersaing di Nasional," harap Ruslan.

Sementara itu, Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (FUQAHA) T. Mardhatillah, SHI, MH mengucapkan selamat dan mengapresiasi prestasi kedua Qari Aceh Besar tersebut seraya berharap agar kedua Qari tersebut berhasil meraih prestasi kembali di tingkat nasional nantinya yang akan digelar 1-6 April 2023 di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. (Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top