lamurionline.com -- Kota Jantho – Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Besar, Maulana Sidqi mengatakan, pendaftar online Leadership Basic Training (LBT) Tahun 2023 sudah mencapai 63 persen, lebih tepatnya 95 orang dari total pendaftar yang ditargetkan berjumlah 150 peserta.

“Pendaftaran secara online melalui https://bit.ly/LBTPII2023 itu, sudah dibuka sejak (1/3) kemarin, batas penutupannya sampai (28/3) mendatang,” ucapnya kepada lamurionline.com melalui selular, Jum’at (24/3/2023) sore.

Kemudian, sambungnya, pembukaan pendaftaran secara langsung akan dibuka selama satu hari. Tepatnya, saat yang bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran secara online. Pada hari yang sama, pembukaan pelaksanaan kegiatan LBT tersebut.


“Hari terakhir pendaftaran online, jadi hari pembukaan pendaftaran offline yang akan digelar di SMAN 1 Sukamakmur. Pada hari itu juga, pelaksanaan kegiatan tersebut akan kita mulai, dan akan berlangsung hingga (4/4) mendatang,” ujar Maulana Sidqi.

Menurutnya, sesuai tema yang diambil, tujuan dari pelaksanaan LBT PII 2023, untuk menumbuhkan jiwa pelajar dan pemuda Aceh Besar, yang peduli terhadap kondisi sosial di tengah era yang serba digital. “Temanya, pembentukan pelajar berkarakter di era digital,” sebut Ketua PII Aceh Besar.

Lebih lanjut, sambung Maulana Sidqi, empat persyaratan bagi peserta tersebut di antaranya, berusia 14 sampai 25 tahun, bersedia menginap di lokasi training, berpakaian sopan, serta membawa perlengkapan shalat dan Al-Qur’an.

“Persyaratan yang kita buat hanya itu saja, sedangkan manfaat yang akan didapat sangatlah banyak. Bahkan salah satunya, jenjang training hingga nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Maulana Sidqi Menuturkan, persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut sudah mencapai 90 persen. Sisa persiapan yang harus dikejar, terkait persiapan untuk acara pembukaan pada (28/3) mendatang.

“Kita harap, kegiatan yang kita rencanakan dan telah melalui berbagai persiapan tersebut, dapat berjalan secara sukses dan memberikan manfaat bagi semuanya,” pungkasnya.(WD)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top