Pengurus Ippemindra foto bersama tokoh masyarakat Indrapuri di masjid bersejarah, masjid Tuha Indrapuri, Sabtu (25/3/2023)

LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka mengisi syiar Ramadhan dan mempersiapkan generasi muda yang religius dan berkualitas, Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA) kembali menggelar kegiatan Leadership Training Ippemindra (LTI) tanggal 25 - 30 Maret 2023 di Kompleks MTsN 1 Aceh Besar. 

Kegiatan itu dibuka oleh Camat Indrapuri, mewakili Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg yang juga menjabat Ketua APDESI indrapuri di masjid bersejarah, Masjid Tuha Indrapuri, Sabtu (25/3). 

Dalam sambutannya Mahya Zakwan menyambut baik pelaksanaan LTI yang turut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas anak bangsa.

Masyarakat Indrapuri patut berbangga dan bersyukur, karena kegiatan pengkaderan LTI menjadi agenda tetap setiap Bulan Suci Ramadhan. 

"Banyak tokoh yang lahir dari IPPEMINDRA, namun tokoh yang diharapkan yaitu yang peduli terhadap masyarakat, termasuk peduli terhadap IPPEMINDRA. Kami mewakili Muspika dan pemerintah desa se kecamatan Indrapuri siap mendukung kegiatan yang seperti ini. Semoga melalui training ini akan lahir tokoh hebat baru di Indrapuri," terang Mahya.

Sementara mewakili tokoh dan senior IPPEMINDRA, Samsul Bahri SAg ME berharap kepada para peserta agar mengikuti LTI dengan sebaik baiknya sampai tuntas, karena training seperti ini sangat bermanfaat dan akan dirasakan kesan dan kebutuhannya ketika para peserta menginjak dewasa sebagai modal berinteraksi dengan masyarakat.

Samsul juga mengajak para kader Ippemindra untuk hidup disiplin, tanggung jawab, dan memupuk sifat kejujuran sejak dini.

"LTI ini memberikan manfaat untuk para peserta tidak hanya ilmu agama tapi juga ilmu pengetahuan dalam waktu yang singkat yang sering kita sebut pesantren kilat. Usai LTI kita siap untuk berubah menjadi karakter hebat. Akan banyak ilmu yang akan dishare oleh instruktur nantinya. Saya tegaskan Ippemindra ini bukan tempat kerja tapi merupakan wadah orang yang berjuang ikhlas untuk membangun bangsa dan generasi baik ke depan. Di IPPEMINDRA akan banyak teman yang akan kita kenal yang membuat kita lebih maju sebagaimana pengalaman saya yang pernah berjuang di IPPEMINDRA" kenang Samsul yang kini menjabat Dewan Pengawas Syariah (DPS) Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar

Sekretaris Ippemindra, Ichza Zurrifqi

Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg

Senior Ippemindra, Samsul Bahri, SAg, ME


Ketua Panitia, Awaluddin AB dalam laporannya menyampaikan, bahwa LTI di ikuti 150 peserta dari jenjang SMP/MTs dan SMA/Aliyah dari seluruh gampong yang ada di Indrapuri.

Ketua IPPEMINDRA diwakili Sekretaris Umum, Ichza Zurrifqi mengatakan LTI merupakan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan yang bertujuan sebagai batu loncatan untuk menjadi kader yang berkualitas.

"IPPEMINDRA memang punya kecamatan tapi banyak kader IPPEMINDRA yang sudah menjadi tokoh kabupaten, provinsi bahkan jauh di luar ruang lingkup Indrapuri. Banyak perbedaan karakter di masyarakat, tapi itu bukan hal yang dapat melemahkan kita dalam terus berbuat untuk umat" tegas Ichza.

Turut hadir Muspika Kecamatan, sejumlah tokoh masyarakat dan senior IPPEMINDRA, para mantan Ketua IPPEMINDRA Samsul Bahri SAg SE, Joni Satria ST dan Al Muzanni MSos, Anggota DPRA Ansari Muhammad SPt, Anggota DPRK Rahmat Aulia, Firdaus SE, para mukim dan Keuchik di Indrapuri serta OKP Kecamatan dan Kabupaten.

Reportase: Abrar/Herman

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top