LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Anak-anak juara program Orphan Kafalah rumah zakat wilayah Montasik dan Indrapuri mengikuti pembinaan di pekan perdana Ramadhan. 

Kegiatan pembinaan ini masih berfokus pada belajar Alquran, di mana materinya disampaikan oleh Bunda Ratna dan Nuraini selaku tutor wilayah. 

Selain itu, pembinaan juga dilanjutkan dengan setoran bacaan Quran dan hafalan. Materi untuk wali anak diisi oleh Arif Fadhila, selaku Koordinator Program Orphan Kafalah. Pada kegiatan itu juga dilakukan tanda tangan penerimaaan beasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh 35 anak dan wali. Beberapa anak tidak hadir karena alasan kesehatan, sunatan dan kegiatan sekolah yang berbentrok dengan jadwal pembinaan. 

"Alhamdulillah semangat anak-anak untuk hadir tinggi dari 45 anak diwilayah ini, 35nya hadir dan sangat semangat karena libur dan bisa berjumpa dengan kawan-kawannya" ujar Nuraini, tutor program Orpham Kafalah Rumah Zakat.

Pada pekan perdana Ramadhan ini, anak-anak yang mengikuti kegiatan pembinaan mendapatkan bingkisan berupa sarung.  

Fajar Hijrah, salah satu anak yang ikut dalam kegiatan pembinaan, menyampaikan terima kasih karena agenda di bulan Ramadhan masih bisa berjalan dengan baik dan bisa bersama kawan-kawan serta mendapatkan hadiah sarung yang dapat  rencananya dipakai untuk shalat tarawih.





Kegiatan pembinaan ini akan tetap aktif sepanjang bulan Ramadhan, hanya mengubah jadwal untuk pekan pertama karena beberapa sekolah belum libur. 

Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi anak-anak juara wilayah Montasik dan Indrapuri dalam memperdalam ilmu agama dan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top