Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki didampingi Kadispora Aceh Dedy Yuswadi dan Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, saat menerima kunjungan Ketua Harian PB FASI, Marsda TNI Andi Wijaya beserta rombongan di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (30/3/2023).

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengharapkan dukungan Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI) untuk suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang digelar di Aceh. Dukungan tersebut diharapkan gubernur terutama sekali pada cabang olahraga yang dinaungi oleh FASI.

Hal itu disampaikan Achmad Marzuki saat menerima kunjungan Ketua Harian dan Sekjend PB FASI Pusat, di Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis, (30/3/2023). “Saya berharap momen PON ini bisa memajukan Aceh, mohon dukungan PB FASI,” katanya.  

Ditambahkan, Pemerintah Aceh siap untuk memfasilitasi segala kebutuhan PB FASI selama berada di Aceh saat event PON tahun depan, sehingga FASI dapat memberikan yang terbaik terhadap pelaksanaan PON di Aceh. 

“Kita berharap Aceh sukses dalam penyelenggaraan dan juga sukses dalam prestasi saat menjadi tuan rumah PON,” ujar Achmad Marzuki seraya menambahkan, suksesnya PON di Aceh, secara langsung dapat memberikan efek ganda ke sektor lainnya, terutama sektor ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Harian PB FASI, Marsda TNI Andi Wijaya S.Sos, mengaku siap mendukung Aceh dalam pelaksanaan PON 2024, terutama sekali pada cabang olahraga paralayang yang dibawahi oleh FASI. 

“Kita mendukung Aceh untuk sukses dalam penyelenggaraan dan sukses prestasi pada PON XXI nanti,” kata Andi.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Andi juga melaporkan rencana pemindahan venue paralayang kepada Pj Gubernur. Pihaknya akan mencari tempat yang strategis dan aman untuk para atlet bertanding.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Koni Aceh, Kamaruddin Abubakar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedy Yuswadi, Danlanud SIM dan sejumlah pengurus PB FASI dan KONI Aceh. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top