LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka menghidupkan syiar Ramadhan, pengurus Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah  Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar  kembali menggelar MTQ tingkat Kemesjidan yang ke XLIII (43)

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan pengurus RM ini dibuka Jumat (31/3) malam oleh Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM. Untuk MTQ tingkat Kemesjidan sendiri berlangsung selama delapan hari (31 Maret - 7 April 2023) di Mesjid Asy Syuhada Lampanah. Pantauan lamurionline.com, pembukaan MTQ tersebut berlangsung semarak.

 “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga gampong setempat sejak dini.,” ungkap Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM

Selanjutnya, ia berharap apa yang dilakukan oleh masjid Asy Syuhada Lampanah selama ini dapat dicontoh oleh masjid-masjid lain di wilayah Kecamatan Indrapuri.


Sementara itu panitia MTQ Kemesjidan Asy Syuhada, Dian Maulidi mengungkapkan kegiatan yang diikuti 175 peserta di wilayah kemesjidan Asy Syuhada  tersebut memang sudah menjadi agenda rutin mereka setiap bulan Ramadhan.

“Untuk MTQ sendiri ada 10 cabang perlombaan seperti Tartil, Tilawah, Tahfidh, Fahmil Quran, Khutbah Jumat, Azan, Shalat Shubuh, Syarhil, Karya Ilmiah dan Pidato Bahasa Aceh,” jelas Dian Maulidi

Hadir pada pembukaan acara, Ketua LPTQ Indrapuri, Akhi Fakrizan SPd, Anggota DPRK, Hanifullah SPdI (Abi Hanif), pengurus Ippemindra, Ketua DPK BKPRMI Indrapuri, Husban Adnan, para pengurus masjid se Kecamatan Indrapuri, imam masjid Asy Syuhada, Tgk Saifullah M Ali, Ketua BKM, Drs Sayed M Husen, Danramil, Polsek, Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg, Ketua Pemuda Lampanah, Husaini Arsyad, para keuchik, imam meunasah dan para tokoh lainnya serta masyarakat setempat.

Reportase: Abrar/Herman
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top