LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar, Sabtu (18/3) kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan Bakti Sosial membersihkan lingkungan Mesjid sekitar. Adapun mesjid yang dikunjungi untuk tahun ini yaitu mesjid Tuha Indrapuri, mesjid As Syuhada Lampanah, dan mesjid Al Ikhlas Mureu. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa/siswi dan juga guru, TU serta wakil kepala sekolah yang dikoordinir langsung oleh pembina Rohis SMANSARI dan didampingi oleh Ibu Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Indrapuri, Wiwin Antaryani, S.Pd, M.Pd. Wiwin menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai karakter pada siswa/i SMA Negeri 1 Indrapuri khususnya nilai karakter peduli lingkungan, gotong royong, dan juga cinta kebersihan. 

“Kegiatan ini juga telah berlangsung lama dimulai beberapa tahun yang lalu dan diharapkan bisa terus dipertahankan setiap tahunnya. Keluarga Besar SMANSARI dalam hal ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini” ujar Wiwin.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan menjelang Ramadhan, lanjut Wiwin agar masjid tersebut sudah bersih dan siap digunakan untuk Sholat Tarawih dan agar masyarakat nyaman beribadah. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa memperoleh pengalaman langsung dalam merawat dan menjaga masjid sebagai tempat ibadah bagi umat Islam. Sehingga semoga dapat tertanam rasa kecintaan terhadap kebersihan masjid. Bagi sekolah juga dapat memperoleh manfaat untuk mempererat silaturahmi antara sekolah dengan lingkungan sekitar dimana sebagian siswa-siswi SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar itu berasal.









Wiwin menyampaikan, siswa SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar melakukan pembersihan lingkungan masjid seperti menyapu perkarangan dan dalam ruangan masjid, memungut sampah dari saluran pembuangan dan membakar sampah. Kegiatan tersebut juga diikuti dan dibantu oleh marbot masjid setempat.

"Anak-anak dalam hal ini juga dibiasakan mengadakan kontak sosial, hubungan sosial dengan masyarakat. Sehingga pada saatnya mereka lulus dan terjun dalam dunia masyarakat, anak-anak sudah terbiasa bergaul dengan kegiatan sosial" demikian sebut Wiwin Antaryani, Kepala SMA Negeri 1 Indrapuri Aceh Besar.

Kontributor: Jufrizal

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top