Anggota DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah, SAg saat membuka Turnamen Aliha Cup SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy di halaman sekolah tersebut, Jl. Medan - Banda Aceh No.KM, Lam Ilie Teungoh, Kec. Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Turnamen Aliha Cup SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung mulai 4 sampai 8 Maret 2023 itu dibuka secara resmi oleh Anggota DPR Aceh Tgk H Irawan Abdullah, SAg

Adapun cabang olahraga yang dipertandungkan diantaranya  voli, badminton, dan futsal untuk tingkat SMA/SMK/MA se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar

Dalam sambutannya Tgk Irawan Abdullah yang merupakan anggota DPRA dari fraksi PKS yang sebelumnya juga sebagai Ketua Komisi VI yang membidangi pendidikan memberikan apresiasi kepada SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy yang telah melaksanakan event turnamen Aliha Cup I Tahun 2023. Event tersebut bisa sebagai ajang cari bakat, untuk menemukan bibit-bibit unggul. 

"Dengan diadakan turnamen ini dapat mempersiapkan bibit-bibit unggul di cabang olahraga masing-masing untuk event-event olahraga baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,"tuturnya.

Anggota DPR Aceh daerah pemilihan Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang itu berharap melalui Aliha Cup tersebut akan mampu melahirkan atlit-atlit potensial dan berprestasi yang nantinya akan menjadi tulang punggung daerahnya. 

"Kami ingin sekali melihat ke depan klub-klub olahraga yang akan bertanding merupakan atlit-atlit dari daerah kita sendiri tidak dan perlu lagi mencari pemain dari luar. Ini dapat terpenuhi dengan pembinaan dan seleksi yang baik serta juga dengan event turnamen seperti ini,"harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Aceh itu juga meninjau ruang gedung yang di rehab pada SMA 15 Ali Hasyimi yang merupakan dari usulan pokir tahun 2022, sebagai wujud kepedulian terhadap sekolah Unggul Daerah.

Kacabdin Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd menambahkan event olahraga ini bisa dikembangkan menjadi event dengan cabang lomba yang lebih banyak lagi.

"Keberhasilan dalam sebuah event atas kerjasama antar warga sekolah dan saling bersinergi antara kepala sekolah dengan guru dan siswa, "ujarnya.



Syarwan Joni menjelaskan dalam pertandingan menang kalah hal biasa akan tetapi rasa sportifitas dalam berolahraga sangat penting dengan olahraga kita bisa menjadi sahabat dengan rasa persaudaraan yang tinggi.

Sementara itu kepala SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy, Amirul Kisra, S.Pd.,M.Pd menyebutkan event Aliha CUP kali perdana ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 unggul Ali Hasjmy ini telah berlangsung dengan lancar dan sukses.

"Terimakasih kepada seluruh elemen baik guru, sponsor, komite sekolah dan siswa atas kesuksesan acara Aliha Cup kali ini, "sebut Amirul.

"Semoga kedepan event Aliha Cup ini selalu tetap dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan mencari bakat unggulan dalam berolahraga bagi peserta didik masing-masing sekolah dalam persiapan berbagai event olahraga baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, "harapnya.

Berikut para juara lomba:

FUTSAL 

Juara 1: Ponpes Oemar Diyan.

Juara 2: SMA Babul Maghfirah.

Juara 3: Ruhul Islam Anak Bangsa

Harapan 1: SMAN 7 Banda Aceh.


VOLI 

Juara 1: SMAN 9 Banda Aceh.

Juara 2: SMA Keberbakatan Olahraga Negeri.

Juara 3: SMAN 1 lhoknga, 


BADMINTON GANDA PUTRA

Juara 1: SMAN Modal Bangsa

Juara 2: SMK-PP Negeri Saree.

Juara 3: SMAN 1 Ingin Jaya

Harapan 1: SMAN 7 Banda Aceh.


BADMINTON GANDA PUTRI.

Juara 1: SMA Keberbakatan Olahraga Negeri

Juara 2: SMA Methodist

Juara 3: SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy. 

Reportase: Murdani Tijue

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top