lamurionline.com -- Aceh Besar - Ramadhan tidak menghalangi untuk melakukan berbagai aktifitas di antara melaksanakan kegiatan Piloting Keluarga Sakinah yang diikuti oleh keluarga yang sudah menikah.

Ketua panitia pelaksana Ust Ikhram dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti 38 peserta berpasangan dan peserta yang dipilih merupakan keluarga yang terbaik yang ada di gampong dalam wilayah kecamatan Ingin Jaya.

Kegiatan dilaksanakan seharian penuh. Sementara pemateri berasal dari internal yaitu Kepala KUA Kecamatan Montasik Drs Saifuddin dan Da'i Muda Ust Fachruddin Lahmuddin.

Kepala kantor kementerian Agama kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin S. Pd M. Ag meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan maksimal dan membuktikan bahwa puasa tidak jadi halangan untuk melakukan berbagai kegiatan.

Kemudian beliau juga meminta agar pasangan yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi keluarga yang lain sehingga kegiatan ini bermanfaat adanya.


"Banyak persoalan dalam rumah tangga yang terjadi dan semua itu harus diselesaikan dengan sebaik mungkin sehingga keutuhan rumah tangga terus terjalin hingga hayat dikandung badan," ujar mantan Kakankemenag Aceh Timur tersebut.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam H Akhyar MAg merincikan bahwa ada 3 kegiatan pembinaan pra nikah dan pasca nikah yaitu: Bimbingan Nikah Usia Sekolah (BRUS), Bimbingan perkawinan bagi peserta yang mau menikah dan pusat layan keluarga Sakinah, atau Piloting Keluarga Sakinah adalah diperuntukkan bagi pasangan yang telah menikah yang merupakan pembinaan keluarga agar tetap lestari bahagia tanpa ada masalah.

"Alhamdulillah tinggal bimbingan nikah yang terus dipacu sementara BRUS dan PUSAKA SAKINAH telah selesai dilaksanakan. Kemenag Aceh Besar tetus memacu seluruh kegiatan agar berjalan dengan lancar sehingga realisasi anggaran dapat dimaksimalkan," pungkasnya. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top