*Dari RQV Indonesia Bersama Hayrat Yardim Turki dan Pemda Pidie Jaya


LAMURIONLINE.COM | PIDIE JAYA - Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi, Rabu (5/4) baru saja melaksanakan penyerahan bantuan beasiswa yatim untuk santri di provinsi Aceh di Aula Pendopo.  Bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara RQV Indonesia, Hayrat Yardim Turkey dan Pemerintah Pidie Jaya yang diterima 50 santri.

Selain dihadiri oleh Founder RQV Indonesia, Ustadz Azmi Fajri Usman S.H., Presiden Hayrat Yardim Turkey Celil Akar, acara tersebut turut dihadiri Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai. Bantuan ini bukan yang terakhir diberikan, akan tetapi bantuan akan diberikan sebanyak empat kali. Tak hanya itu, bantuan akan diberikan selama dua tahun. Harapannya, dengan diserahkannya bantuan tersebut maka para santri dapat lebih semangat dalam menggapai mimpi dan cita-citanya. 

Dalam acara tersebut, Founder RQV Indonesia, Ustadz Azmi menyampaikan bahwa kolaborasi ini bukan hanya kolaborasi antar lembaga, melainkan antarnegara yaitu Indonesia dan Turki.


Dukungan terhadap kegiatan ini juga disampaikan Wakil Bupati Pidie Jaya.

"Kami mewakili dari Pemda Pidie Jaya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga anak-anak Pidie Jaya semakin berprestasi dan lebih giat dalam belajar" ujar Said Mulyadi.

Sebagai informasi, bantuan beasiswa yatim ini diberikan bukan hanya untuk santri di Kabupaten Pidie Jaya, melainkan juga di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, sehingga total santri yang mendapatkan bantuan adalah sebanyak 150 orang. (Rusydi/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top