LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) kembali berkerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PAI menggelar kegiatan yang rutin dilaksanakan disetiap bulan ramadhan, yaitu Safari Ramdhan di Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (5/4)

Ketua prodi PAI, Dr Marzuki MSi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap bulan puasa dengan bekerja sama dengan HMP PAI periode 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua sesi, pertama sesi kajian muslimah dan sesi kedua dilanjutkan dengan di ikut sertakan mahasiswa sebagai imam shalat tarawih dan dosen sebagai penceramah.

"Kegiatan ini memang setiap tahunnya selalu dilaksanakan dalam dua kegiatan, untuk tahun ini kami melaksakan dua sesi yakni sesi pertama tentang kajian muslimah dan parenting keluarga di era digital dan sesi kedua dilanjutkan dengan keikutsertaan mahasiswa menjadi imam shalat taraweh di Kecamatan Peukan Bada dan dosen sebagai penceramah, selain itu di tahun ini diadakan penandatanganan MoA antara Prodi PAI UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan kecamatan Peukan Bada" sebut Marzuki.

Selain itu dalam sambutannya Ketua Prodi PAI berharap kedepan kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga masyarakat lebih memahami ilmu agama dan terciptanya juga ikatan mahasiswa dengan masyarakat

"Kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sehingga kami selaku dosen dapat menyatu dengan masyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmunya dalam masyarakat. Selain itu kedepan kita akan melaksanakan Safari Ramadhan dengan menambah kegiatan pelatihan tajhiz mayat untuk imam Gampong di Kecamatan Peukan Bada serta akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya" tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Prodi PAI, Dr Muzakkir MAg), dosen Prodi Pendidikan Agama Islam, keuchik di seluruh Kecamatan Peukan Bada, tuha gampong, serta masyarakat setempat. 

Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh Ketua HMP PAI serta pengurus HMP PAI. [MJ/Farial/rel]

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top