LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Buka puasa bersama Keluarga Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA), sejumlah tokoh asal Indrapuri dan Aceh Besar pada umumnya hadir.

Acara iftar jamai itu digelar di Kompleks MTsN 1 Aceh Besar, Minggu (16/4).

Buka puasa bersama tersebut dihadiri ratusan masyarakat Indrapuri yang tergabung dalam keluarga besar IPPEMINDRA.

Ketua Umum IPPEMINDRA, Nikmatul Akbar, didampingi Sekretaris, Ichza Zurrifqi mengatakan, buka puasa tersebut merupakan agenda rutin tahunan di bulan Ramadhan usai Leadership Training Ippemindra (LTI).

"Khususnya untuk mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar dan Masyarakat Indrapuri," katanya.


Adapun shahibul bait atau tuan rumah dari acara tersebut yakni MTsN 1 Aceh Besar yang digunakan sebagai lokasi LTI dan buka puasa bersama pada kesempatan itu juga diberikan piagam penghargaan yang diberikan Ketua Panitia LTI, Awaluddin AB dan diterima salah satu guru MTsN 1 Aceh Besar, Miswar.

Hadir para tokoh di antaranya Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah SPdI, Firdaus SE MM, Muhsinir Marzuki SSos, Ketua PA Aceh Besar, Hasballah SAg dan Anggota DPRA, Saifuddin Yahya (Pak Cek).

Kemudian tokoh lainnya seperti Camat Indrapuri, Irda Junaidi SE MM, Ketua Apdesi Indrapuri yang juga Imum Mukim Reukih, Mahya Zakwan SAg, Imum Mukim Empee Ara, Anwar AR, Imum Mukim Jruek, Azhar, Tokoh Pemuda, Husaini Arsyad ST, Ketua MAA Kecamatan Indrapuri sekaligus Imam Masjid Tuha, Muchtaruddin Amin, sejumlah Keuchik dan aparatur gampong serta tokoh penting lainnya.

Selain itu, turut hadir para senior IPPEMINDRA, H Khalid Wardana SAg, para mantan Ketua IPPEMINDRA, diantaranya Safrul Murdhi, Almuzanni MSos, serta para instruktur LTI dan para pengurus IPPEMINDRA.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut turut dibarengi dengan pembubaran panitia dan instruktur lokal LTI 2023 

Manfaatkan Asrama dan Tingkatkan Daya Saing

Sementara H Khalid Wardana SAg yang juga mantan ketua IPPEMINDRA dalam tausiah singkat sebelum berbuka puasa mengatakan, saat ini IPPEMINDRA tidak hanya harus berfikir kepada pesantren kilat di setiap bulan Ramadhan, tapi juga perlunya daya saing yang lebih luas ke depan. 

Khalid yang kini menjabat Kasubbag TU Kakankemenag Aceh Besar ini menyebut daya saing yang dimaksud adalah IPPEMINDRA tidak hanya mampu bersaing di tingkat Kecamatan tapi mampu bersaing di tingkat kabupaten dan provinsi sebagaimana sepak terjang IPPEMINDRA beberapa tahun silam. 

Khalid juga mengajak para pengurus untuk kembali menghidupkan asrama yang berlokasi di Simpang Mesra Banda Aceh, karena sebutnya asrama tersebut hasil perjuangan para pengurus IPPEMINDRA terdahulu untuk mengumpulkan para kader yang sukses di bidang apapun.

Dirinya juga mengingatkan para pengurus bahwa banyak tokoh di Indrapuri yang telah sukses di berbagai bidang. Dirinya berharap bagaimana SDM Indrapuri ini kelak bisa menjadi Bupati ataupun Gubernur yang membawa nama kecamatan Indrapuri lebih luas.

Terakhir H Khalid mengajak hadirin untuk terus menjaga ibadah puasa sampai akhir ramadhan.

"Semoga kita bisa mendapatkan malam lailatul qadar sebagaimana didapatkan para ambiya dan para sahabat Nabi Muhammad SAW" demikian H Khalid Wardana SAg.

Liputan: Abrar/Herman/Husban Adnan

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top