lamurionline.com -- Aceh Besar -- Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Dr Ir Marwan, ahad malam (16/4) melaksanakan kegiatan saweu gampong dan safari ramadhan ke Masjid Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

Kehadiran Prof Marwan di sambut Ketua Badan Kemakmuran (BKM) Asy Syuhada Sayed Muhammad Husein, Wakil Imam Masjid Tgk Mukam Zahri SAg, ketua Remaja Masjid AlMusahhari dan beberapa tokoh masyarakat Indrapuri H Khalid Wardana SAg MSi, Tgk Hasballah SAg, Drs M Yusuf, Mahya Zakuan SAg, Muhammad Rizki MAg, para keuchik dan ratusan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Prof Marwan mengisi tausiah menjelang shalat tarawih dengan intisari pembahasan tentang 

ramadhan sebagai bulan pendidikan. Di bulan yang mulia ini di latih tentang sikap, prilaku dan ketaatan  sehingga  mampu menggapai nilai ketaqwaan.

Prof Marwan juga menekankan pentingnya pendidikan untuk generasi bangsa dan problematika yang di hadapi saat ini, seperti pengaruh narkoba dan anak yang putus sekolah bahkan ada mahasiswa ketika di amanahkan uang oleh orang tua untuk biaya pendidikan tidak di jalankan dan di salah gunakan, setelah 2 atau 3 semester baru di ketahui oleh orang tua.

Untuk itu para orang tua harus lebih maksimal untuk mengawasi dan membimbing putra putrinya.

Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama terutama orang tua dan lingkungan. 

Di Zaman media online dan di gital ini,  pendidikan apabila diarahkan dan dikontrol maka anak akan menjadi positif namun bila tidak di awasi oleh orang tua maka akan terjerumus kepada hal yang negatif, ungkap Prof Marwan.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top