LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pemuda Gampong Rukoh dan Blang Krueng yang tergabung dalam Pemuda Cinta Mesjid pada bulan Ramadhan 1444 H telah mengumpulkan sedekah, infaq dan wakaf dari ummat sebanyak Rp. 285.514.500 untuk pembangunan Kubah Mesjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemuda Cinta Mesjid dengan  kegiatan open donasi yang sudah dimulai sejak 1 ramadhan dan hingga hari minggu 25 Ramadhan atau bertepatan 16 April sudah terkumpul Rp 285.514.500

Pemuda Cinta Mesjid pada hari minggu 25 Ramadhan juga mengadakan penggalangan dana, buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu sebanyak 68 anak di Mesjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng. Pada kegiatan tersebut, panitia mengumpulkan dana sebesar Rp 4.816.000, sedekah 1 unit mobil Suzuki Carry Tahun 1991 yang nantinya dilelang, 3 karung padi, dan telor ayam semuanya untuk menambah biaya pembangunan kubah mesjid. Selain itu panitia juga menerima waqaf 1 (satu) bidang tanah sawah seluas 1300 M² dari salah satu warga Gampong Rukoh.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan sedekah secara simbolis dari murid SD-IT Hafizul Ilmi Gampong Blang Krueng, Komplek Perumahan USK, Kelompok senam Ibu-Ibu Gampong Rukoh, Herbalov Indonesia, dan yang membuat haru warga ketika 1 anak SD usia 7 tahun tampil untuk menyerahkan sedekah dari hasil celengan shalat shubuhnya. 

Adapun dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian pembangunan kubah mesjid adalah 500 juta dan masih kekurangan lebih kurang 215 juta lagi.

"Pemuda Cinta Mesjid akan terus menggalakkan semangat bersedekah hingga Mesjid ini terbangun sesuai dengan perencanaannya" ungkap Wahyu Yusrizal selaku Ketua Panitia Pelaksana penggalangan dana.

"Pemuda Cinta Mesjid Jamik Silang Rukoh-Blang Krueng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas inisiatif kawan-kawan pemuda kedua gampong dalam semangatnya dibulan ramadhan guna membantu kelanjutan pembangunan Kubah Mesjid dan semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua" lanjutnya.

"Kami selaku pemuda berharap ringan tangan warga khususnya warga Rukoh-Blang Krueng untuk terus berpartisipasi dengan memberikan harta terbaiknya guna disedakah sehingga kubah masjid ini selesai 100%. Kedepan kita akan terus berbuat yang terbaik bagi Gampong, termasuk berusaha membebaskan lahan untuk perluasan lahan parkir mesjid. Tentu program ini kita galakkan setelah selesai kubah mesjid" tutur Basri Effendi, Ketua Pemuda Gampong Rukoh yang juga salah satu Dosen di USK Jantong Hate Rakyat Aceh.

Donasi yang terkumpul ini berasal dari sedekah warga di Gampong, dari Pulau Jawa, Papua serta sedekah warga dari luar negeri, termasuk Malaysia, Jepang, Turkey dan Arab Saudi.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top