lamurionline.com -- Kota Jantho – Ratusan masyarakat Tanoh Abee, Kecamatan Seulimeum menghadiri kegiatan Pasar Murah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Aceh Besar, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Aceh Besar di kompleks MIN 43 Aceh Besar di Tanoh Abee, Kecamatan Seulimeum, Selasa (18/4/2023). 

Tampak hadir Kajari Aceh Besar Basril G SH MH dan jajarannya, Pj Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Ketua Komisi II DPRK Aceh Besar Ridha Hidayatullah, Camat Seulimeum Hasanuddin SAg, Muspika Seulimeum, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH menjelaskan, Pasar Murah tersebut merupakan kegiatan kedua yang mereka laksanakan. Sebelumnya, Pasar Murah dilaksanakan di Kota Jantho menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H. 


“Kegiatan Pasar Murah ini merupakan upaya pihaknya dan pemerintah Daerah untuk menekan laju inflasi dan membantu masyarakat,” jelas Basril.

Kajari Aceh Besar berharap, kegiatan pasar murah ini mampu membantu menekan dampak laju inflasi serta dapat membantu beban masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Besar, terutama menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menambahkan, kegiatan Pasar Murah itu bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah serta menjadi upaya konkret dalam pengendalian inflasi daerah yang kini menjadi salah satu isu nasional. 

“Kami yakin, kegiatan Pasar Murah ini akan sangat  bermanfaat dan terbantu untuk  masyarakat, khususnya yang berdomisili di  Tanoh Abee ini,” kata Sulaimi.

  

Ia menerangkan, selama ini Pemkab Aceh Besar bekerjasama dengan Forkopimda, OPD terkait, dan Perum Bulog gencar melaksanakan sidak ke pasar dan pasar murah di berbagai kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. 

Kegiatan tersebut antara lain  bertujuan  membantu warga ekonomi menengah ke bawah guna mendapatkan  bahan pangan dengan  murah, terjangkau, mendorong stabilitas harga pangan, serta pengendalian inflasi daerah. 

Pada kegiatan itu, Kajari Aceh Besar bersama Sekdakab Aceh Besar, Muspika, dan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menyerahkan secara simbolis bahan-bahan kebutuhan pokok kepada perwakilan masyarakat yang ditunjuk. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top