LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Forum Alumni Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 6 Aceh Besar adakan Ifthar Jama'i Perdana, Rabu (12/4).

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah MIN 6 Aceh Besar yang beralamat di Desa Lampupok Raya Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Serangkaian Pelaksanaan kegiatan Iftar Jama'i atau buka puasa bersama tersebut di rangkum dalam temu ramah alumni MIN lampupok lintas generasi dan santunan anak yatim. Serta di tutup dengan santapan kuah Beulangong khas Lampupok Indrapuri.

Dalam laporan panitia dan Sambutan Plt. Kepada MIN 6 Aceh Besar, Rahmat Muhammad SPdI  Mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana alumni MIN 6 Aceh Besar yang belum pernah di adakan sebelumnya.

"Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana berkat bantuan, dukungan para alumni dan kekompakan kita semua, terutama panitia serta adek-adek Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok" ujar Rahmat.

Khalid Wardana SAg MSi dalam sambutannya mewakili alumni  mengatakan sangat terharu atas terlaksananya kegiatan buka bersama ini. 

"Mengingat dimasa saya dan masa sesudah saya belum pernah sama sekali melaksanakan kegiatan seperti ini dan baru kali ini dilaksanakan oleh alumni-alumni  generasi 2000 yang menjadi penggerak dalam kegiatan Iftar Jama'i ini" ujar Khalid.







Senada dengan itu, Suryadi Jamil SAg selaku Kasi Penmad Kankemenag Aceh Besar menyampaikan, jika silaturrahmi ini membuktikan bahwa ini merupakan pertemuan yang sangat luar biasa dan sangat berharap bisa sama-sama membangun madrasah demi mewujudkan sekolah yang unggul dan berkualitas.

"Kedepan harus ada kader alumni MIN 6 Aceh Besar yang sudah mencetak banyak kader yang sangat luar biasa. Harapannya kedepan alumni MIN lampupok mampu melahirkan dewan perwakilan rakyat baik tingkat kabupaten maupun provinsi  dengan tujuan melalui mereka lah kita sekarang bisa membangun madrasah ini baik dalam bentuk pembangunan dan lain sebagainya" ujar Suryadi.

Kegiatan ditutup dengan kultum oleh Ust Dr Nurchalis Sofyan MA.

Dalam tausiyahnya ia menyampaikan pentingnya menjadi orang baik, sehingga di manapun kita berada akan bisa berkomunikasi dengan orang lain dan tidak ada rasa was-was. Ia menambahkan orang yang paling baik adalah orang yang mampu menebarkan kebaikan kepada orang lain. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para alumni senior Abdul Hadi Yusuf, Budiman Basyah, Nurchalis Sofyan, Khalid Wardana, Suryadi Jamil, Mulyadi, dewan guru senior dan para alumni lainnya

Terlihat yang hadir dalam kegiatan buka puasa tersebut berkisar 300 lebih para alumni lintas generasi. 

Reportase: M Rizki

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top