lamurionline.com -- Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan pengabdian berupa belajar mengajar, tertawa dan bermain bersama anak-anak pemulung Kampung Jawa, Banda Aceh.

Pengabdian HMI Tarbiyah Dan Keguruan ini merupakan salah satu program kerja bidang Pemberdayaan Ummat, pengabdian kepada anak-anak pemulung di taman edukasi ini baru pertama kali di lakukan oleh HMI Komisariat Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry.

Selain sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi, kegiatan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa yang tergabung di HMI Tarbiyah Dan Keguruan kepada anak-anak pemulung yang berlokasi di kampung Jawa. Sebagaiman yang selaras dengan pasal 4 tujuan HMI yaitu "Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT".

Ketua Umum HMI Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar-Raniry Wahyu Fahlevi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dari pihak kampus, donatur, mitra kolaborator, maupun sponsor yang telah memberikan sumbangsih penuh.

"Alhamdulillah, kegiatan yang telah berjalan selama dua hari ini di mulai dengan pukul 15.00 s/d 17.00 WIB dengan mata acara pengajaran, pemantapan baca Al-qur'an, pemantapan huruf abjad latin, bermain dan tertawa, serta pembagian hadiah kepada anak-anak berjalan dengan lancar". (Cek Man/Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top