LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Sudah beberapa tahun terakhir di Gampong Lampanah Tunong Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Keuchik yang bernama lengkap Fajri Bintang ini memberi penghargaan (bungong jaroe) kepada peserta yang telah mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Tingkat Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah. 

Pemberian penghargaan kepada Kafilah Gampong seperti ini, merupakan sebuah motivasi kepada generasi masa depan untuk terus semangat dengan adanya ajang MTQ atau sayembara untuk terus belajar dan siap tampil.

"Sebagai masyarakat biasa kami apresiasi kepada perangkat gampong Lampanah Tunong dalam hal ini diwakili oleh Keuchik Fajri Bintang selaku Keuchik Gampong Lampanah Tunong memberikan penghargaan sebagai bentuk kepedulian kepada generasi bangsa" papar salah satu warga Lampanah Tunong, Akhi Fakrizan. 

"Keuchik Fajri juga mantan qari  dan pengurus LPTQ Indrapuri, jadi hal semacam ini memang sudah menjadi agenda beliau yang sejalan dengan pengalamannya yang sering berkecimpung di dunia MTQ" lanjut Fakri. 


Informasi yang diterima, dua minggu sebelum bulan ramadhan Gampong Lampanah Tunong juga menggelar ajang MTQ tingkat meunasah yang menjadi program rutin tahunannya. Hal ini dilakukan untuk seleksi lebih awal peserta yang akan ikut di MTQ Tingkat Kemesjidan.

"Kami yakin banyak para keuchik di wilayah hukum Indrapuri yang melakukan hal yang sama demi menghidupkan syiar islam dan mencetak generasi qur'ani." ujar Danil Rahmat selaku Ketua Panitia

Danil berharap semoga seluruh peserta tingkat gampong atau mewakili kemasjidan akan siap mengikuti MTQ tingkat kecamatan yang Insya Allah akan diadakan bulan Mei 2023 mendatang.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top