LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Sebagai salah satu strategi mendapatkan 1 Fraksi Penuh DPR Aceh Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) telah menetapkan 81 Bakal Calon DPRA untuk betarung pada pemilu 2024.

Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor DPW PKB Aceh yang dihadiri oleh pengurus DPW PKB Aceh dan Dewan Syura, Selasa (25/4)

Ketua DPW PKB Aceh, H Irmawan SSos MM dalam sambutan virtualnya menyampaikan bahwa semangat positif ini terus dipupuk agar soliditas ini bisa membuahkan hasil di 2024.

"Kita telah menunjukan jati diri bahwa PKB telah siap lahir batin untuk mengikuti Pemilu 2024 dan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden" ujar Gus Ir panggilan akrab H Irmawan.

Lebih lanjut ia menambahkan hingga saat ini 10 Daerah Pemilihan (Dapil) sudah terisi penuh.

"PKB Aceh telah menyiapkan bacaleg 120 persen di setiap dapil, walaupun secara aturan parnas hanya bisa mengusung 100 persen bacaleg, ini menunjuan awal yang baik bagi PKB di Aceh" ucap Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB itu.


Sementara Pimpinan Rapat Pleno Penetapan Bacaleg DPR Aceh, Munawar SSos MM yang juga Sekretaris Wilayah DPW PKB Aceh mengatakan beberapa dapil malah melebihi pendaftar.

"Untuk dapil Aceh 1 (Aceh Besar, Banda Aceh & Sabang) dari alokasi 11 kursi pendaftar mencapai 15 orang, sementara Aceh 3 (Bireun) mencapai 24 pendaftar dari alokasi 5 kursi yang ditetapkan oleh KIP Aceh" ujar Tenaga Ahli DPR RI A01 ini.

Selanjutnya ia menambahkan bacaleg terdiri dari lintas unsur etnis dan suku.

"Alhamdulillah, PKB membuktikan bukan partai eklusif, bacaleg yang mendaftar saat ini terdiri dari kalangan pengusaha, santri, pensiunan kepala dinas, hingga anak muda Milenial" tutup Munawar.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top