LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Keluarga Besar Alumni SMAN 1 Indrapuri (SMANSARI), Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan santunan untuk 35 anak yatim. 

Santunan ini disalurkan untuk anak yatim di Gampong Mesalee, Cot Kareung, Lheue dan Cureh, Senin (17/04).

Ketua Umum Alumni SMANSARI, Zulfikar SPd yang akrab disapa Yah Dun kepada Lamurionline.com mengatakan, 35 anak yatim ini mewakili dari 52 gampong yang ada di kecamatan Indrapuri yang terdiri dari tiga mukim, yaitu mukim Reukih, Empee Ara dan Jruek.

“Tahun ini kita fokuskan di Mukim Empee Ara untuk empat gampong. Tahun 2021 penyaluran kita lakukan ke Gampong Seuot Tunong, Seuot Baroh, Lampanah Tunong, Baro, Ranjo, Teungoh dan Dayah. Tahun 2022 lalu penyaluran di Gampong Sinyeu, Sihom Lhok, Sihom Cot dan Riting yang berada di Kemukiman Reukih. Mudah-mudahan kita juga bisa fokus ke mukim Jruek. 

"Santunan ini adalah program tiap bulan Ramadhan dalam rangka meningkatkan partisipasi alumni dalam kepedulian terhadap anak yatim piatu baik di bulan puasa maupun di bulan-bulan selanjutnya. Disamping itu juga menjadi lebih terjaganya silaturahmi sesama alumni dan warga masyarakat umumnya," jelas Zulfikar usai berlangsungnya acara santunan anak yatim tersebut.

Zulfikar juga menjelaskan bahwa donasi santunan ini murni dari para alumni dan juga guru SMAN 1 Indrapuri. Ia berharap program ini bisa terus berjalan setiap tahunnya. 

“Terima kasih kepada ibu dan bapak serta rekan-rekan alumni atas doanya, juga sudah menjadi donatur dalam program santunan alumni SMANSARI peduli anak yatim dan piatu. Semoga Allah Swt memberikan rahmat keberkahan buat semua. Saya selaku ketua alumni juga berterima kasih kepada kepala sekolah dan juga dewan guru yang ikut andil dalam program ini” ujar Zulfikar yang juga pemilik Usaha Batee Mandiri ini.




Selain itu, sebut Zulfikar kegiatan itu bertujuan untuk membantu anak yatim menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H

"Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan yatim dalam menyambut Hari Raya, disamping menyambung silaturahmi antara sesama alumni beserta anak yatim yang ada di kecamatan Indrapuri," paparnya.

Zulfikar juga menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim keluarga besar Alumni SMANSARI ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan. 

"Artinya sudah 3 tahun berturut - turut kegiatan santunan ini dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan. Dan sekarang adalah santunan yang ketiga tahun," paparnya.

Editor: Cek Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top