lamurionline.com -- Kota Jantho --
Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Tim Gabungan Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengevakuasi   seluruh korban kecelakaan truk terguling asal Pidie di jalan Krueng Raya-Laweung. Seluruh korban  baik yang meninggal dan luka ringan hingga berat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk mendapatkan pertolongan pertama. 

"Setelah menerima informasi, petugas BPBD Aceh Besar bersama TNI-Polri dan tim SAR langsung mengevakuasi para korban yang jatuh ke jurang bersama satu unit mobil dum truk," kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Selasa, (25/4/2023). 

Lebih lanjut, kata Iswanto, usai seluruh korban dievakuasi dari jurang, mobil ambulan dari sejumlah puskesmas terdekat di Aceh Besar dikerahkan untuk mengantarkan seluruh korban ke RSUDZA. 

"Semuanya sudah kita evakuasi dari lokasi," kata Iswanto. Seraya menambahkan pihaknya telah melaporkan langsung insiden itu dengan Pj Gubernur Aceh. 

Iswanto menambahkan, dirinya juga berusaha berkoordinasi dengan Pj Bupati Pidie Wahyudi, namun sejauh ini belum tersambung. Sebelumnya, personil Polsek Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menginformasikan kecelakaan lalu lintas satu unit mobil dum truck yang sarat penumpang di Jalan Krueng Raya-Laweung. Mobil tersebut jatuh ke dalam jurang bersama 44 orang penumpang. 

Adapun rincian korbannya, yaitu, 4 orang meninggal dunia, 4 orang kritis dan 36 orang luka ringan hingga berat. 

Para penumpang dalam mobil bak terbuka tersebut, sebagian diantaranya meninggal dunia dan mengalami luka ringan hingga berat. 

Rombongan tersebut berasal dari Desa Balue, Kecamatan Lamlo, Pidie dengan perkiraan tujuan ke Pantai Pasir Putih Krueng Raya, Aceh Besar.  Secara khusus Iswanto menyampaikan terimakasih kepada tim gabungan yang telah bersusah payah melakukan evakuasi semua korban dari lokasi. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top