Pengurus Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA) mengikuti Rapat Tahunan sekaligus Rapat Kerja tahun 2023 di Dayah Darul Quran Aceh, Jln Banda Aceh Medan, KM 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar pada hari Sabtu, (8/4/2023)

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Dalam rangka meningkatkan pengelolaan kelembagaan, Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA) menyelenggarakan Rapat Tahunan sekaligus Rapat Kerja tahun 2023 di Dayah Darul Quran Aceh, Jln Banda Aceh Medan, KM 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar pada hari Sabtu, (8/4).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA), Dr. Muhammad Yasir Yusuf, M.A. menyampaikan pengelolaan YWHA semakin membaik, sehingga tanggung jawab YWHA semakin besar dalam menjaga kepercayaan masyarakat. 

Pada Rapat Tahunan ini YWHA bertekad untuk terus meningkatkan pengelolaan yayasan agar makin profesional, akuntable dan auditable. Tata kelola YWHA yang professional akan mewujudkan kemaslahatan bagi umat dari pengelolaan wakaf yang produktif.

“Untuk tahun ini kita akan coba menyelesaikan Aplikasi Keuangan DQA. YWHA akan berusaha untuk terus menjadi yayasan yang Profesional. Tahun ini juga kita melakukan penambahan anggota Nazhir (pengelola wakaf) sebanyak dua orang yaitu Dr. Safrilsyah Syarief, M.Si dan Hajarul Akbar, S.Hi., M.A. Saat ini Ketua Nazhir wakaf telah diketuai oleh Irawan Abdullah, S.Ag,” ucap Muhammad Yasir Yusuf.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina YWHA Subhan, S.Ag., M.A mengatakan perjalanan yang sudah dilalui oleh YWHA sangat luar biasa. Kalau dilihat dari perjalanan waktu, secara infrasturktur YWHA sudah berkembang sangat luarbiasa. 

Ia menjelaskan hasil dari wawancara dengan wali murid, mereka mengungkapkan bahwa salah satu alasan terbesar mengapa mereka menitipkan anaknya untuk menuntut ilmu di Dayah Darul Quran Aceh (DQA) diantaranya karena fasilitas yang cukup, infrastruktur yang mumpuni dan lokasi yang representative untuk belajar Alquran. 

“Untuk itu kita juga harus terus meningkatkan kualitas di bidang pendidikan dan akhlak. Semoga kita dapat membangun keteladanan dan uswatun hasanah kepada seluruh santri di DQA. Mudah-mudahan kendala yang kita hadapi menjadi pemacu kita untuk dapat bekerja lebih cepat. Kerja lebih baik dan beramal lebih baik,” tegas Subhan.

Ia menambahkan pada tahun 2023 ini, Yayasan telah menerima wakaf tunai sebesar Rp300 juta, yaitu wakaf manfaat asuransi dari salah seorang nasabah Asuransi Sunlife Syariah wilayah Aceh. 

“Besar harapan wakaf tunai ini bisa dikelola secara amanah dan produktif untuk memberikan manfaat wakaf secara berkelanjutan,” pungkas Subhan.

Acara ini ditutup dengan agenda Buka Puasa Bersama seluruh pengurus Yayasan Wakaf Haroen Aly yang bertepatan dengan agenda penutupan Mukhayam Alquran bersama seluruh dewan pengajar dan santri Dayah Darul Quran Aceh. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top