lamurionline.com -- Banda Aceh -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan minimal pemilih tahap kedua bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pemilu tahun 2024.

Dalam rapat pleno yang berlangsung di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Selasa (11/4/2023) tersebut, salah seorang bakal calon dari kalangan agamawan yakni Ustaz Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA lolos memenuhi syarat verifikasi dan dipastikan ikut mendaftar di pemilu 2024 mendatang.

"Setelah melewati berbagai tahapan, saya dinyatakan memenuhi syarat oleh KIP Aceh untuk bertarung pada pileg DPD RI 2024 nanti," kata Ustadz Mufakhir, Rabu (12/4/2023).

Verifikasi faktual yang dilakukan KIP Aceh berlangsung dua tahap, pada tahap pertama sebanyak enam balon yang dinyatakan lolos, sementara tahap kedua yang lolos 27 orang bakal calon termasuk Ustaz Mufakhir yang juga pakar tafsir Al-Qur'an sekaligus akademisi dari UIN Ar-Raniry.

"Jadi total semua bakal calon yang lolos verifikasi faktual balon DPD RI pada pemilu 2024 nanti sebanyak 33 orang termasuk saya didalamnya." tambah pria asal Pidie ini.

Ustaz Mufakhir menjelaskan di tahap awal dirinya telah berhasil mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak lebih dari dua ribu lembar, namun pada saat verifikasi faktual pertama dinyatakan belum memenuhi syarat hingga diberi kesempatan oleh KIP Aceh untuk memperbaikinya. 

Menurut dia, ikhtiar memperbaiki yang kurang dari verifikasi pertama berbuah manis. Terima kasih pada masyarakat yang telah sepenuh hati mendukung juga kepada tim di lapangan yang kerja keras menyukseskan. 

“Alhamdulillah tercukupi dan dinyatakan memenuhi syarat. Ini salah satu tekad saya untuk rakyat, jalan pengabdian dan menjadi juru sambung terhadap aspirasi warga Aceh agar lebih dapat disuarakan dan diperjuangkan di parlemen kelak." pungkas da'i kondang ini. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top