Sekretaris Umum AFA, Saifullah ST saat menyerahkan piala kepada kapten Bintang Gema FC usai berhasil menjuarai Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023, di lapangan Kick Off Sport Center, Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Jumat (19/5/2023).

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Bintang Gema FC Subulussalam berhasil menjuarai Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023. Kepastian itu diperoleh tim binaan Ade Fadly, usai mengalahkan tim Rawa Singkil dengan skor tipis 6-5 di lapangan Kick Off Sport Center, Jln Residen Danubroto, Geuceu Komplek, Kec. Banda Raya, Kota Banda Aceh, Jumat (19/5).

Kompetisi resmi Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang digelar Asosiasi Futsal Aceh (AFA) itu berlangsung mulai 17-19 Mei 2023. Dan diikuti oleh 4 tim, yaitu Rawa Singkil, Putra Langsa, Bintang Gema Subulusalam dan Teuku Umar Meulaboh.

Laju Bintang Gema FC ke tahta juara LFN Aceh tahun 2023 itu, memang sangat mulus dan sempurna. Bagaimana tidak, dari tiga laga yang dimainkan mareka menyapu bersih kemenangan alias tak terkalahkan.

Pada laga perdana, Bintang Gema FC mengalahkan Teuku Umar FC dengan skor telak 4-0, adapun pada pertandingan kedua mareka juga menang 6-3 dari Putra Langsa. Sedangkan pada pertandingan terakhir mareka juga menang dengan skor tipis 6-5 dari Rawa Singkil.

Sekretaris Umum AFA, Saifullah ST yang didampingi panitia pelaksana Murdani Tijue mengatakan dengan status juara tersebut selanjutnya Bintang Gema FC akan menjadi wakil Aceh untuk berlaga di Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023 yang akan berlangsung di GOR Megang Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, mulai 7-18 Juni 2023.

“Selamat kepada Bintang Gema FC yang telah berhasil menjuarai Liga Futsal Nusantara (LFN) tingkat Provinsi Aceh tahun 2023,” kata Saifullah.

Ia meminta kepada manajemen Bintang Gema untuk terus mempersiapkan timnya itu agar dapat berbicara banyak di Babak 34 Besar nanti, karena jadwal pertandingannya hanya tersisa sekitar dua minggu lagi.

“Kami sangat berharap Bintang Gema FC dapat terus melaju hingga menjadi juara pada LFN tahun 2023, sehingga tahun depan akan bisa main di Liga Profesional Futsal Indonesia. Dan ini akan mengikuti jejak kakaknya Sadakata United yang saat ini tampil di Liga Profesional Futsal Indonesia. Dan menjadi satu-satunya tim dari Aceh yang bertarung di kasta tertinggi futsal tersebut,” pungkasnya. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top