lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dayah Bustanul Ulum, Bukit Baro, Montasik Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Wisuda Syahadah 16 orang santri Tahfizhul Qur'an pada hari Ahad, 6 Mei 2023 di Masjid Jami' Bukit Baro Kec Montasik Aceh Besar.

Ust. Zakirullah Al Hafizh, Pimpinan Dayah Bustanul Ulum Montasik dalam laporan nya menyampaikan bahwa dalam setahun ini Alhamdulillah ada 16 orang santri yang berhasil menyelesaikan program Syahadah Tahfizhul Qur'an, dimana program ini dimulai pada bulan Syawwal 1443 H (Mei 2022) sampai Sya'ban 1444 H (Maret 2023).

Dayah Bustanul Ulum Montasik sejak awal berdirinya sudah fokus kepada program Syahadah Tahfizhul Qur'an dan Ilmu Fiqh sebagai kurikulum inti Dayah disamping juga ada Program Dakwah dan Tabligh sebagai kurikulum tambahan, Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 74 santri yang berhasil mengambil Ijazah Syahadah Tahfizhul Qur'an di Dayah ini, pungkasnya.


Sementara itu Tgk Abdurrauf, pimpinan Dayah Al Ikhlas Aceh Utara dalam Tausiyahnya mengingatkan semua santri yang diwisuda agar senantiasa Istiqomah menjaga hafalannya, dan melanjutkan pendidikan nya menuntut ilmu ilmu fiqih agar menambah kesempurnaan ilmunya, jangan berhenti di titik ini, menjadi Hafizh adalah modal pertama untuk menimba ilmu ilmu lainnya, bukan akhir dari tujuan menuntut ilmu, jangan cukupkan menuntut nya di Hafizh saja, tapi harus lanjut menjadi 'Alim dan Da'i, tutupnya.

Acara wisuda santri kali ini disaksikan oleh para Asatidz Dayah, Imam Masjid Jami' Bukit Baro Montasik, para walisantri, masyarakat sekitar dayah dan turut dihadiri oleh Dr. Ansari Muhammad, S.Pt, M.Si (Anggota DPRA), Drs. Rusdi (Camat Montasik), serta Ust. T. Mardhatillah, SHI, MH (Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh, FUQAHA).(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top