LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - MIN 27 Aceh Besar kembali meraih juara nasional, kali ini 2 orang pesrta didik berhasil meraih 2 medali pada ajang kompetisi sains siswa muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta.

Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar memberikan apresiasi luar biasa kepada tiga siswa/i min 27 Aceh Besar, Ahmad Arib kelas VI bidang matematika level 2, Muhammad Zhar Syafiq kelas V bidang IPA level 2 dan Bunayya Shaleha, siswi kelas III bidang matematika level 1. 

Mereka berhasil melewati babak penyisihan dan semi final secara online dan kemudian mereka kembali berhasil lolos  babak final secara offline di Jakarta pada tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Fakultas MIPA Uqniversitas Indonesia yang merupakan kampus terbaik Indonesia. 

Pada kesempatan ini Ahmad Arib berhasil mendapatkan medali perak bidang matematika level 2 dan Muhammad Azhar Syafiq memperoleh medali honourable mantion bidang IPA level 2. Kedua siswa ini juga merupakan peserta yg pernah berhasil mengharumkan Aceh dalam ajang KSM nasional tahun lalu.



Suryadi juga mengucapkan terimakasih kepada kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan yang terus melakukan transformasi dan inovasi pendidikan sehingga selalu mampu menghadirkan prestasi tingkat nasional. 

"Semoga suatu saat akan ada prestasi tingkat internasional" ujarnya

Sementara Kepala MIN 27 Naswati,S.Ag merasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih oleh peserta didik MIN 27 Aceh Besar. 

"Semua berkat usaha dan kerja keras para guru dalam membimbing anak anak ,tidak ada usaha yang sia sia" pungkasnya.

Keberangkatan tiga siswa ketingkat nasional setelah menyisihkan 6000 lebih peserta kompetisi sains siswa muslim indonesia thn 2023.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top