lamurionline.com -- Kota Jantho -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin yang di wakili Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, rabu (17/5) membuka kegiatan sosialisasi dan launching kampung moderasi beragama di Gampong Cucum Kecamatan Kota Jantho.

Untuk di ketahui bahwa kampung moderasi adalah suatu istilah yang menggambarkan daerah atau tempat yang masyarakatnya terdiri atas beberapa perbedaan terutama aspek kepercayaan, keyakinan, agama, ras dan lainnya dengan penuh kesadaran menerima perbedaan yang ada karena pemahaman terhadap keagamaannya yang moderat dengan sepenuh hati untuk dapat memberikan kemaslahatan diri, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara sehingga tercipta kerukunan, harmoni dan toleransi.

Program kampung moderasi akan mencoba menyatukan berbagai perbedaan untuk saling menghargai dan toleransi. Nantinya kampung moderasi di harapkan menjadi role model bagi gampong lainnya mengenai indahnya rasa persatuan dalam berbagai perbedaan. 


Kegiatan sosialisasi kampung moderasi di ikuti 40 peserta dari berbagai unsur, tampil 2 narasumber yaitu DR Mawardi STh MA, Ketua rumah moderasi UIN Ar Raniry sekaligus wakil dekan fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry dan Muhammad Jabbar, unsur FKUB Aceh Besar.

Turut hadir pada acara launching kampung moderasi, Camat dan muspika Jantho, kepala KUA Mustamir SAg, Penyuluh agama, keuchik dan aparatur  gampong Cucum.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top