lamurionline.com -- Aceh Besar -- MIN 37 Aceh Besar atau lebih di kenal dengan  MIN Lampuuk meraih juara umum pada even Sayembara Antar Pelajar (SAPA) Ke 1 yang di laksanakan oleh MTsN 3 Aceh Besar di Lhoknga

Posisi Juara Umum ini direngguh oleh MIN 37 Aceh Besar setelah Meraih 33 poin tertinggi diantara peserta yang lainnya.

Menyusul  pada posisi kedua MIN 29 Aceh Besar dengan poin 24, peringkat ketiga diperoleh MIN 31 Aceh Besar dengan poin 21 dan posisi keempat MIN 36 Aceh Besar


Even unggulan yang pertama di gelar MTsN 3 Aceh Besar resmi ditutup oleh Kakankemenag Aceh Besar yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana  SAg MSi, rabu (24/5).

Kemenag Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak MTsN 3 bersama komite madrasah dan masyarakat yang telah memprakarsai kompetisi antar siswa MI/SD sehingga di harapkan mampu melahirkan kader potensial di masa mendatang. 

Even ini sangat positif untuk kemajuan lembaga pendidikan terutama mengasah bakat dan potensi para pelajar. Ajang perlombaan ini menjadi pembelajaran untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam mengasah bakat dan minatnya.


Lebih lanjut H Khalid Wardana mengharapkan dukungan dan perhatian masyarakat agar MTsN 3 Aceh Besar menjadi madrasah yang unggul dan bermartabat di wilayah barat Kabupaten Aceh Besar, apalagi di usia yang ke 66 tahun dan pernah luluh lantak akibat tsunami tahun 2004 dapat bangkit kembali menjadi madrasah yang berkualitas.

Seremonial penutupan berlangsung meriah dengan penampilan Rapa’i Geleng siswa MTsN 3 Aceh Besar, tarian ranup lampuan termasuk tarian klasikal. 

Sementara Itu Kepala MTsN 3 Aceh Besar Drs. Munzir, M.Pd mengatakan SAPA kesatu ini dalam rangka memperingati ulang tahun madrasah  yang ke 66 dan di rangkaikan dengan temu  alumni MTsN 3  dengan tujuan untuk meningkatkan  kebersamaan, kekompakan para guru dan masyarakat. 

Secara terpisah ketua panitia Khudri, S. Pd , MPd didamping sekretaris panitia Junidar, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua guru, para donator, sponsor dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan SAPA yang perdana ini. Program ini akan menjadi agenda rutin yang akan di gelar setiap tahun.

Turut hadir pada acara penutupan, anggota DPRA Drs Abdurrahman Ahmad, anggota DPRK  Eka Rizkina, Kasi PAI Jamaluddin SE, Muspika Lhoknga, para kepala madrasah, KUA dan tokoh masyarakat.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top