lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kampong moderasi beragama (KMB) yang di pusatkan di gampong Meunasah papeun Kecamatan Kreung Barona Jaya secara resmi di lounching oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh yang diwakili oleh kepala bidang Penerangan Agama Islam zakat dan wakaf Drs H Yasih MA. Rabu (24/05/2023).

Dalam sambutannya beliau berharap agar gampong Meunasah Papeun tidak hanya terpilih untuk Tingkat Kabupaten tapi juga sampai ke level Nasional, lebih lanjut beliau merindukan bahwa Kementerian Agama melakukan inovasi dalam menyampaikan pesan di masyarakat yaitu ada kampung sadar zakat, ada kampung layak anak dan ada kampung moderasi beragama yang tujuan akhirnya adalah bagaimana masyarakat dapat hidup tenang dan tentram sehingga kehidupan menjadi lebih baik. 

Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Besar H Salman Arifin S. Pd. M. Ag meminta seluruh peserta mengikuti acara dengan baik dan jangan salah kaprah dalam memaknai moderasi beragama.

Kemudian beliau juga meminta kepada Keuchik untuk bekerja sama dalam mewujudkan gampong moderasi beragama dengan mengalokasikan Dana gampong khusus untuk penguatan masyarakat agar terwujudnya gampong moderasi beragama. 

Kasi Bimas Islam Kementerian Agama kabupaten Aceh Besar H Akhyar melaporkan bahwa sosialisasi gampong moderasi ini merupakan yang kedua dilaksanakan setelah sebelumnya di gampong Cucum Kecamatan Kota Jantho yang diikuti 80 peserta yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ibu PKK dan mahasiswa. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top