lamurionline.com -- 
Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman, MAg melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus tersebut, antara lain Kepala Pusat Pengelolaan Jurnal, Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama, serta Ketua Gugus Jaminan Mutu Fakultas dan Pascasarjana di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut berlangsung di Aula gedung Rektorat Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (22/5/2023). Disaksikan Warek I Dr Muhammad Yasir Yusuf dan Warek II Prof Dr Khairuddin, Rohaniawan Kepala KUA Kec. Syiah Kuala Drs. Saifuddin serta turut dihadiri Kepala Biro AUPK Dr Iqbal, MAg dan sejumlah pejabat UIN Ar-Raniry.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman, MAg dalam amanatnya mengatakan prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan PMA No 44 Tahun 2022 tentang Perubahan atas PMA No.12 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, serta untuk meningkatkan status pada lembaga yang memberikan pelayanan akademik selama ini.

“Jabatan ini disebabkan pada PMA tersebut disebutkan “Pembukaan dan Penutupan Pusat dilakukan oleh Rektor sesuai kebutuhan”. Pembukaan dan Penutupan Pusat hanya boleh dilakukan dibawah lembaga yang ada di lingkungan UIN ar-Raniry Banda Aceh yaitu lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), sementara Kepala Pusat Pengelolaan Jurnal dan Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama berada di bawah Lembaga Penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), serta satu lagi Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas dan Pascasarjana pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM),” ujarnya.


Rektor menegaskan bahwa pelantikan tersebut subtansinya adalah pada pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengangkatan para ketua GJM di Lingkungan UIN Ar-Raniry ini menjadi hal baru, sebab, sebelumnya GJM ini sudah ada, namun tidak sebagai Dosen dengan Tugas Tambahan (DT).

Mujiburrahman menambahkan, mengingat begitu pentingnya GJM pada lembaga pendidikan UIN Ar-Raniry ini, maka seluruh ketua GJM se lingkungan UIN Ar-Raniry mulai saat ini dinaikkan statusnya sebagai dosen dengan tugas tambahan.

“Dinaikkan Ketua GJM sebagai DT, tidak lain adalah dalam rangka peningkatan layanan kita, dimana para pejabat ini bertugas, kita berharap nantinya betul-betul dapat meningkat dibandingkan sebelumnya, sehingga beban tugas yang sebelumnya tidak begitu maksimal, ke depaan akan lebih maksimal. Sebab bapak/ibu telah mendapatkan penghargaan dari Negara yang layak, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab,” tegas Profesor Mujib.

Lebih lanjut, Rektor Mujiburrahman meminta kepada Kepala Pusat Pengelolaan Jurnal dan Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama untuk segera melakukan telaah baik regulasi, kebijakan dan program untuk dapat menyusun struktur pengelolaannya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Rektor juga melantik Ketua Program Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.(Cek Man/*)

 

Berikut pejabat yang dilantik:

Dr. Fuad, S.Ag, M.Hum sebagai Ketua Program Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat

Dr Mursyid SAg MHI sebagai Kepala Pusat Pengelolaan Jurnal

Drs Saifuddin A Rasyid, MLIS sebagai Kepala Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama

Dr Jailani, SAg MAg sebagai Kepala GJM Pascasarjana

Dr Saiful SAg MAg sebagai Kepala GJM FTK

Dr Mahdalena Nasrun, MHI sebagai Kepala GJM FSH

Raihan, S Sos I, MA sebagai Kepala GJM FDK

Nurhayati Ali Hasan MLIS sebagai Kepala GJM FAH

Suci Fajarni, MA sebagai Kepala GJM FUF

Sri Nengsih, SSi MSc sebagai Kepala GJM FST

Evriyenni, MSi sebagai Kepala GJM FEBI

Dr S Amirulkamal, MSi sebagai Kepala GJM FISIP

Barmawi, AAg MSi sebagai Kepala GJM Fakultas Psikologi.

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top