lamurionline.com -- Kota Jantho – Sesuai jadwal pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Aceh, pagi ini Selasa (23/5/2023) Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, dijadwalkan akan melepas dan mempeusijuk (tepung tawar- red) 84 CJH Aceh Besar yang tergabung di kloter 1, CJH akan memasuki asrama haji pada pukul 08.00 wib.

CJH yang tergabung di kloter 1 dijadwalkan akan terbang dengan pesawat GA 2101 ke tanah suci via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pukul 07.45 hari Rabu (24/5/2023).

CJH kloter 1 diisi dengan 399 CJH, dengan rincian, 84 orang CJH Aceh Besar, 130 orang CJH dari Banda Aceh dan 171 CJH dari Pidie Jaya. CJH akan didampingi 3 orang PHD, 5 orang PPIH kloter.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Besar, Rusdi, S.Sos, M.Si, mengatakan, sebelum memasuki asrama haji embarkasi Aceh CJH Aceh Besar lebih dahulu dipeusijuk di Masjid Besar Baitul Makmur, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur.

“Sebelum memasuki asrama akan kita peusijuk dulu di Masjid dan dilepaskan oleh Bupati Aceh Besar pada pukul 07.00 wib, jadi kami harapkan kepada CJH untuk shalat subuh berjamaah,” kataya, Senin (22/5/2023).

Ia menegaskan, agar CJH mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh panitia haji, terutama terkait kelengkapan dokumen, karena itu merupakan hal paling penting.

“Selain itu, mohon jangan sampai lalai dengan shoping dan selfie, fokus lah beribadah sehingga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Rusdi.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top